Sunday, January 14, 2007

AS Butuh 10 Beckham Untuk Sukses

Pelatih klub Arsenal Arsene Wenger menyatakan keyakinannya bahwa dibutuhkan 10 David Beckham bila Amerika Serikat menginginkan kemajuan besar dalam sepakbola mereka.

Mantan kapten tim nasional Inggris David Beckham akan meninggalkan Real Madrid dengan bayaran 250 juta dolar dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy yang mengikuti kompetisi MLS, namun Wenger menyatakan sepakbola AS membutuhkan banyak nama besar untuk memajukan kompetisi mereka.

"Bila mereka ingin pergi ke Amerika, merupakan hal bagus bagi sepakbola dan butuh pemain besar enam, tujuh, 10 pemain," kata pelatih asal Prancis itu.

"Kalau ada 10 pemain seperti Beckham dalam kompetisi Liga, baru dapat mengangkat derajat kompetisi Amerika. Bila cuma satu tidak cukup," katanya.

"Saya dengar banyak sekali pemain sepakbola di Amerika, sekitar 16 juta orang bermain cabang olahraga itu. Tetapi untuk tingkat elit, tidak ada hubungannya dengan orang-orang yang bermain di perguruan tinggi," katanya.

"Mereka mengawali langkah dengan menampilkan pemain elit tetapi tidak ada dasarnya. Kini sudah ada dasarnya dan merupakan momentum bagus untuk menciptakan lagi pemain elite, tetapi bila hanya Beckham tidak cukup. Mereka harus memberi 10 Beckham," katanya.
Wenger juga percaya masa kejayaan Beckham akan berlangsung lama dan bermunculannya para pemain baru tidak akan mempengaruhi karier pemain berusia 31 tahun itu.

"Saya tidak yakin kariernya akan mati sebagai pemain sepakbola. Ia memiliki stamina bagus dan mampu membuat jarak dengan pemain lain dan akan tampil lama," kata bos the Gunners itu

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP