Monday, January 29, 2007

Barca Permak Celta 3-1

Barcelona kembali menempati puncak klasemen La Liga, yang sempat diduduki selama dua jam oleh Sevilla, berkat kemenangan 3-1 atas Celta Vigo di Nou Camp, Minggu (28/1).

Kemenangan itu membuat Barca kembali mengungguli perolehan poin Sevilla dengan selisih satu angka. Sementara kekalahan untuk Celta membuatnya masih berada di papan bawah, urutan ke 16 dengan nilai 21.

Penyerang Argentina, Javier Saviola, membawa Barca di menit ke-34 usai menanduk umpan silang Deco Souza. Ini adalah gol kedelapannya dalam enam pertandingan terakhir.

Celta sempat menyamakan skor melalui tendangan penalti Anderson Nene pada menit ke-66. Tetapi Barca kembali unggul saat Ronaldinho, juga dari titik putih, berhasil menceploskan si bola bundar.

Lima menit menjelang bubaran, gelandang mungil Prancis, Ludovic Giuly, memantapkan kemenangan skuad Frank Rijkaard menjadi 3-1 dengan golnya.

Adapun di Stadion Manuel Ruiz de Lopera, Valencia gagal menghentikan laju Real Betis dengan kekalahan 1-2. Kekalahan ini membuat Valencia gagal menggeser Real Madrid dari peringkat ketiga karena kalah dalam selisih gol setelah memiliki nilai sama, 36.

Pasukan Queque Sanchez Flores itu sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui David Villa di menit ke-11. Namun hanya berselang tiga menit, Betis sukses menyamakan kedudukan melalui gol Robert de Souza.

Kedudukan imbang membuat pertandingan kian menarik karena beberapa kali serangan kedua tim memaksa kiper masing-masing bekerja keras.Tetapi kesalahan David Albelda saat melanggar Capi di kotak terlarang pada menit ke-67 melahirkan hukuman penalti. Robert yang didaulat sebagai algojo sukses menundukkan kiper Santiago Canizares untuk membawa Betis unggul 2-1.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP