Tuesday, January 30, 2007

Bayern Harus Menang Hadapi Bochum

Pelatih Bayern Muenchen Felix Magath memperingatkan anak asuhnya jika masih ingin meraih gelar juara Bundesliga musim ini maka mereka wajib memetik kemenangan saat bertemu VfL Bochum, Selasa (30/1).
"Kami jelas tidak ingin gagal lagi. Jika kami tidak memetik kemenangan pada Selasa nanti, gelar juara Bundesliga tampaknya akan menjauh," ujar Magath kepada harian Blid sesaat setelah timnya takluk 2-3 dari Borussia Dortmund, pekan lalu.

Bayern bermain buruk pada paruh pertama musim ini sehingga sbelum libur musim dingin mereka tertinggal tiga angka dari Werder Bremen dan Schalke 04 yang berada di posisi satu dan dua klasemen. Hal ini sangat di luar dugaan sebab Bayern, yang merupakan juara bertahan Bundesliga, pada awal musim sangat difavoritkan untuk kembali menjadi juara.

Pada awalnya Magath berharap libur musim dingin yang dimanfaatkan Bayern untuk berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, dapat kembali ke penampilan terbaiknya, namun keinginan mantan pelatih VfB Stuttgart ini tidak terwujud.

Saat takluk dari Dortmund, lini belakang Bayern terlalu banyak membuat kesalahan yang menyebabkan lawan dapat mencetak gol dengan mudah. Selain itu lini tengah mereka juga gagal menciptakan kesempatan kepada para penyerang.

Kekalahan dari Dortmund membuat Bayern saat ini tertinggal enam angka dari Bremen dan Schalke. Pada akhir pekan lalu, Bremen menang 3-0 atas Hannover 96 sementara Schalke menghantam Eintracht Frankfurt 3-1.

Sayangnya disaat butuh kekuatan penuh, Magath tidak dapat menurunkan gelandang Mark van Bommel dan Ali Karimi yang bermasalah dengan kebugaran. Van Bommel mengalmi cedera Achilles dan absen berlatih pada Minggu (28/1).

Untungnya Magath sudah dapat memainkan Owen Hargreaves yang sudah sembuh dari cedera patah kaki. Penyerang Lukas Podolski mungkin akan diturunkan Magath sebagai pemain utama.

Di laga lainnya, Bremen akan mendapat lawan yang cukup sulit saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen, sedangkan Schalke akan berhadapan dengan Alemannia Aachen.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP