Saturday, January 13, 2007

Beckham Bergabung Dengan LA Galaxy Berdasarkan Kontrak Bernilai 128 Juta Pound

David Beckham akan mundur dari Real Madrid untuk bergabung dengan tim Major League, Los Angeles Galaxy, berdasarkan kontrak bernilai menggemparkan, yakni 128 juta pound (US$248 juta).

Mantan kapten Inggris itu akan bergabung dengan klub raksasa Amerika itu berdasarkan kontrak lima tahun mulai Agustus.

Dalam sebuah pernyataan, pemain gelandang berusia 31 tahun itu hari Kamis membenarkan bahwa "Pekan ini, Real Madrid meminta saya untuk membuat keputusan mengenai masa depan saya dan tawaran untuk memperpanjang kontrak saya dua musim lagi.

"Setelah merundingkan beberapa opsi dengan keluarga dan para penasihat saya untuk tetap di sini di Madrid atau bergabung dengan klub Eropa dan klub besar lainnya di Inggris, saya memutuskan untuk bergabung dengan the Los Angeles Galaxy dan bermain di MLS mulai Agustus tahun ini.

"Saya bangga sudah bermain untuk dua klub terbesar di sepakbola dan saya menginginkan tantangan baru menumbuhkan olahraga paling populer di dunia di suatu negara yang akan menggemari olahraga tersebut seperti saya sendiri."

Ia menambahkan, " Untuk sisa musim ini, saya akan terus memberikan 100% kepada pelatih saya, teman satu tim saya, dan para pendukung saya, karena saya yakin Fabio Capello akan membawa tim ini dan para pendukungnya ke puncak keberhasilan yang pantas mereka dapatkan."

Kepindahan ke LA Galaxy, yang bermarkas di dekat akademi olahraga California Selatan milik Beckham, terjadi dalam sepekan saat pemain tersebut merundingkan kontrak baru yang akan mempertahankannya di Bernabeu hingga 2009.

Spekulasi bahwa karirnya di Madrid akan berakhir memuncak hari Rabu, saat direktur olahraga Real Madrid Predrag Mojatovic dikutip mengatakan kepada Sky Italia bahwa kontraknya dengan klub raksasa Spanyol itu belum diperpanjang.

Tetapi, klub tersebut kemudian membantah bahwa pemain bintang di posisi gelandang tersebut sedang dalam proses keluar dari klub, seraya menekankan bahwa perundingan-perundingan mengenai kontrak baru masih berlangsung.

Berdasarkan garis pedoman FIFA, Beckham sudah bisa berunding secara terbuka dengan klub lainnya, karena ia sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya.
Beckham, yang sebelumnya mengbiskan seluruh karis profesionalnya di Manchester united, pindah ke Spanyol tahun 2003, setelah berselisih dengan pelatihnya di Old Trafford, Sir Alex Ferguson.

Ia adalah salah satu dari beberapa pemain dengan transfer tinggi, bersama dengan Zinedine Zidane, Ronaldo, Roberto Carlos, dan Luis Figo, yang secara kolektif menjadi terkenal sebagai galaticos.
Tetapi, Real Madrid gagal meraih trofi utama selama Beckham berada di Spanyol dan ia sendiri disingkirkan dari tim utama.

Sementara Beckham disingkirkan dari tim inti, ia akan menjadi seorang superstar dengan keglamoran dan daya tarik untuk membuat masyarakat Amerika memperhatikan suatu cabang olahraga yang secara umum kurang mendapat perhatian dibanding baseball, bola basket, dan sepakbola Amerika.

Kegiatannya di luar lapangan dan status simbol seks akan sempurna di kancah Hollywood dan memberikan kesempatan kepada istrinya, mantan Spice Girl, Victoria Beckham.
Itu juga akan menjadi anugrah bagi para sponsor perusahaannya, yang dilaporkan membayar Beckham US$20 juta setahun untuk dukungan emasnya

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP