Saturday, January 13, 2007

Beckham : Saya Ingin Membawa AS ke Tingkat Baru

Mantan kapten Inggris, David Beckham hari Kamis berjanji akan membawa sepakbola Amerika ke jaman keemasan.

Pemain sepakbola berusia 31 tahun itu, yang akan meninggalkan klub raksasa Spanyol, Real Madrid untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy berdasarkan kontrak yang dilaporkan bernilai 128 juta pound, merasa yakin bahwa pengalaman dan reputasinya akan dapat menciptakan suatu revolusi baru olahraga Amerika.
"Sepakbola di Amerika Serikat merupakan cabang olahraga terbesar hingga usia tertentu dan saya akan membawanya ke tingkat lainnya," kata Beckham.

"Secata potensial cabang olahraga tersebut dapat menuju yang lebih tinggi dibanding yang diyakini siapapun. Sepakbola merupakan cabang olahraga besar di seluruh dunia terlepas dari USA dan saya ingin membuatnya berbeda dengan anak-anak tersebut."
Beckham juga menyatakan bahwa kepindahannya dari Spanyol ke AS bukan dimotivasi oleh uang.
"Saya tidak ingin pergi ke Amerika Serikat pada usia 34 tahun dan membuat orang berkata bahwa saya pergi demi uang. Bukan itu mengapa saya melakukannya.
"Saya pergi untuk membangun suatu tim yang mempunyai banyak potensi, itulah yang membuat saya semangat."

Beckham, yang mundur dari sepakbola internasional setelah Inggris tersingkir Portugal di perempat final Piala Dunia tahun lalu, menambahkan bahwa ia merasa bahagia di Spanyol, tetapi memerlukan tantangan baru.

"Kami sudah berada di sini selama empat tahun," katanya. "Saya sudah bermain untuk dua klub terbesar di dunia dan pada tingkat tertinggi selama 15 tahun.

"Saya menikmati waktu saya di sini, tetapi saya memerlukan tantangan baru. Tantangan itu sudah datang dan kinilah waktunya untuk menghadapinya."

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP