Tuesday, January 30, 2007

Cannavaro Terbaik (Lagi) di 2006

Meski beroperasi sebagai bek tengah, tidak menyurutkan gelar demi gelar yang digapai oleh pemain Real Madrid, Fabio Cannavaro, setelah ia kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Italia Tahun 2006. Penghargaan itu diterima olehnya pada awal pekan ini.

Kapten timnas Italia itu dianggap yang paling terbaik oleh AIC - selaku Asosiasi Pemain Italia - di Milan malam tersebut. Cannavaro juga menyabet gelar Pemain Terbaik Italia dan Pemain Bertahan terbaik di pekan ini.

Cannavaro meninggalkan Juventus di akhir musim kompetisi lalu, setelah The Old Lady terlibat dalam skandal pengaturan pertandingan, sehingga ia saat ini justru tengah menikmati masa 12 bulannya dengan indah, karena telah menggondol berbagai gelar di tahun 2006 lalu.

Ia memberikan gelar juara bagi Juve di musim lalu, meski pada akhirnya gelar itu dicopot, kemudian ia lanjutkan dengan membawa tim Azzurri menjuarai Piala Dunia lalu. Ia pun meraih gelar Pemain Terbaik Eropa dan Dunia pada Desember lalu.

Sementara itu tiga kolega lainnya, Daniele De Rossi, Gianluigi Buffon dan Luca Toni, juga mendapatkan penghargaan di pekan ini.

De Rossi menerima penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik, sedangkan kiper No. 1 Juve, Gianluigi Buffon layak sebagai kiper terbaik dan Toni merupakan penyerang yang memiliki kemampuan mencetak gol sangat brilian.

Di kategori lainnya, gelandang pengatur serangan AC Milan, Kaka dan David Suazo dari Cagliari sama-sama dinobatkan sebagai Pemain Asing Terbaik.

Sementara itu pelatih terbaik jatuh ke tangan Luciano Spalletti dan wasit terbaik direbut oleh Roberto Rossetti.

Pemain Terbaik Keseluruhan: Fabio Cannavaro
Pemain Terbaik Italia: Fabio Cannavaro
Pemain Asing Terbaik: Kaka dan David Suazo
Pemain Muda Terbaik: Daniele De Rossi
Penjaga Gawang Terbaik: Gianluigi Buffon
Bek Terbaik: Fabio Cannavaro
Pelatih Terbaik: Luciano Spalletti
Wasit Terbaik: Roberto Rossetti
Top Skor: Luca Toni
Gol Terbaik: Francesco Totti (Roma vs Sampdoria)
Pemain Paling Diminati: Gianluigi Buffon (44, 836 dari 166,300 suara)

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP