Monday, January 29, 2007

Chelsea Pecundangi Forest 3-0

Juara bertahan Liga Premier, Chelsea, masih terlalu kuat bagi tim divisi dua, Nottingham Forest. Menjalani pertandingan babak keempat Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (27/1), The Blues unggul meyakinkan 3-0.

Tiga gol Chelsea seluruhnya dicetak di babak pertama oleh Andriy Shevchenko, Didier Drogba dan Jon Obi Mikel.

Adapun pertemuan Chelsea dengan Forest, yang dua kali juara Piala Champions, sangat tidak seimbang. Di babak pertama, Forest sama sekali tak mampu mengembangkan permainan karena terus ditekan sejak menit pertama. Dari statistik permainan, Chelsea melepas 11 kali tendangan ke gawang Paul Smith, sedangkan Forest tak mampu sekalipun merepotkan kiper Petr Cech.

Shevchenko mencetak gol pertama saat pertandingan memasuki menit ke-10. Menerima bola silang dari Drogba, penyerang Ukraina itu melepas tendangan lemah yang kemudian membentur bek John Curtis sehingga bola meluncur ke gawang Forest.

Tujuh menit berselang, Drogba menggandakan keunggulan skuad Jose Mourinho setelah tendangan bebasnya tak mampu dibendung Smith.

Sesaat menjelang jeda, Mikel membawa Chelsea unggul 3-0 setelah menyambar bola muntah dari sebuah sepak pojok.

Di babak kedua, Chelsea menurunkan tempo permainan kendati senantiasa mengancam gawang Smith. Menurunnya tensi serangan tuan rumah itu tetap tak mampu dimanfaatkan pasukan Colin Calderwood meski sekitar 6000 fans mereka hadir di stadion.

Melihat timpangnya kekuatan dan sudah unggul jauh, Mourinho pun memasukkan dua pemain muda dari tim reserves di 15 menit terakhir. Pemain berusia 16 tahun, Michael Woods, dan Nuno Morais tampil menggantikan Frank Lampard dan Right-Phillips hingga pertandingan berakhir.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP