Monday, January 22, 2007

Costacurta Minati Kursi Ancelotti

Manajemen AC Milan tak perlu susah mencari figur pelatih pengganti dari luar. Itu jika Carlo Ancelotti, allenatore Milan sekarang, memutuskan hengkang ketika kontraknya berakhir Juni 2008 mendatang. Banyak potensi dari dalam yang patut dicoba untuk diberi kesempatan duduk di kursi pelatih. Salah satunya adalah Alessandro Costacurta, 39.

Bek yang masih aktif bermain untuk AC Milan itu diam-diam ternyata menyimpan ambisi duduk di kursi pelatih Rossoneri. Bahkan, impian itu sudah lama dipendam dalam benak Costacurta.

"Memang benar. Saya berminat sekali menjadi pelatih AC Milan. Tapi, bukan dalam waktu dekat ini. Kira-kira sembilan tahun lagi," ujar Billy, sapaan Costacurta, saat diwawancarai stasiun televisi RAI pada program acara "Dribbling" kemarin.

Ada alasan tersendiri kenapa Costacurta tak menginginkan jabatan tersebut dalam waktu dekat. Selain merasa masih kuat bermain, Costacurta tak ingin membuat sakit hati Ancelotti.

"Menunggu hingga sembilan tahun menurut saya cukup tepat. Kalau dalam waktu dekat ini, saya justru khawatir bakal menyakiti seseorang. Jujur saja, saya sangat dekat dengan Ancelotti," papar pemain yang sudah 20 musim mengabdi kepada Rossoneri dan telah mencatatkan 713 kali penampilan itu.

Peluang Costacurta untuk menjadi arsitek Rossoneri di kemudian hari serba memungkinkan. Apalagi beberapa waktu lalu Presiden Milan Silvio Berlusconi menegaskan bahwa kriteria pelatih yang dianggap pantas harus memiliki ikatan memori dengan klub. Kriretia itu juga diamini oleh Wakil Presiden Milan Adriano Galliani.

Selain Costacurta, masih ada sosok lain yang berpotensi duduk di kursi pelatih Rossoneri beberapa tahun mendatang. Sebut saja Paolo Maldini. Namun, Maldini ternyata memiliki komitmen untuk tidak mengikuti jejak karir sang ayah, Cesare Maldini, yang juga pernah menjadi pemain lalu dilanjutkan berkarir sebagai pelatih Milan dan bahkan Timnas Italia.

DATA DIRI
Nama : Alessandro Costacurta
Sapaan : Billy
Lahir : Orago, Italia, 24 April 1966
Posisi : Bek
Nomor : 5

Karir
Tim Junior AC Milan 1986
Monza 1986-1987 (30 laga)
AC Milan 1987-sekarang (713 laga/2 gol)

Karir Timnas
Timnas Italia U-21 1986-1990 (8 caps)
Timnas Italia 1990-1998 (59 caps/2 gol)

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP