Wednesday, January 31, 2007

Donadoni Sarankan Cassano Tidak Gabung Inter

Nasib Antonio Cassano tak berbeda dengan David Beckham. Hingga akhir musim nanti, mantan penyerang AS Roma itu sepertinya tak akan pernah memperoleh kesempatan untuk masuk skuad utama Real Madrid.

Pasalnya, entrenador Fabio Capello telah memberi penegasan kalau Cassano tak masuk dalam rencana kerja timnya musim ini. Dengan kata lain, pemain produk Bari itu harus segera mencari klub.

Nah, Inter Milan termasuk salah satu klub yang berniat menampung bomber temperamental itu, meski mungkin baru bisa terlaksana begitu musim ini berakhir. Tapi, belum apa-apa, niatan Inter itu sudah terhadang.

Adalah pelatih Timnas Italia Roberto Donadoni yang menyarankan Cassano agar tidak bergabung dengan rival sekota AC Milan tersebut. Alasannya? Karena Nerazzurri saat ini sudah memiliki sederet tukang gedor papan atas seperti Adriano, Zlatan Ibrahimovic, Hernan Crespo, Julio Cruz, dan Alvaro Recoba. Dan semua penyerang Nerazzurri itu rata-rata berada dalam kondisi terbaik.

Donadoni khawatir, jika bergabung dengan skuad asuhan Roberto Mancini tersebut, kesempatan Cassano untuk tampil bakal minim. Buntutnya, peluang Cassano kembali ke Timnas Italia semakin kecil.

"Cassano harus mencari klub yang bisa menjamin dirinya masuk skuad utama. Saya tak kaget jika dia tetap memilih membela Inter. Tapi, jika itu benar dilakukannya, dia harus siap bersaing ketat seperti ketika masih di Real Madrid," kata Donadoni seperti dilansir Skysports.

Selain Inter, Milan sebetulnya juga berniat memboyong Cassano. Namun, di tim asuhan Carlo Ancelotti itu, Cassano juga tetap bakal kesulitan menembus skuad utama. Pasalnya, di situ juga sudah ada Filippo Inzaghi, Alberto Gilardino, Ricardo Oliveira dan Ronaldo.

Alternatifnya, Cassano bisa memilih pindah ke Premiership Inggris. Tapi, hingga kini, belum terdengar ada klub Premiership yang tertarik untuk merekrut pemain berjuluk Peter Pan itu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP