Wednesday, January 31, 2007

Everton Pinjam Fernandes dari Benfica

Untuk dapat lolos ke kompetisi Eropa, Everton memperkuat timnya menjelang berakhirnya bursa transfer bulan Januari ini dengan meminjam gelandang berbakat Portugal Manuel Fernandes dari Benfica.
Fernandes dipinjam Everton selama enam bulan hingga akhir musim nanti dan diharapkan mampu menjadi pelapis bagi Mikel Arteta maupun Lee Carsley. Tenaga Fernandes memang sangat dibutuhkan pelatih David Moyes terlebih Tim Cahill masih absen karena cedera.

"Benfica mencapai kesepakatan dengan Everton untuk peminjaman Manuel Fernandes hingga akhir musim," demikan pernyataan Benfica melalui situs resminya (www.slbenfica.pt).

Untuk dapat memboyong Fernandes ke Goodison park, Everton harus bekerja cukup keras sebab Middlesbrough juga sangat tertarik dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini.

Uniknya sebelum meminjamkan Fernandes ke Everton, Benfica telah terlebih dulu memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2011. Pemain berusia 20 tahun ini memang disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Portugal.

Pada paruh pertama musim 2006/2007, Fernandes juga dipinjamkan Benfica yakni ke Portsmouth. Akan tetapi karena merasa harga yang ditetapkan Benfica terlalu mahal, maka The Pompey batal mempermanenkan Fernandes. Padahal pelatih Harry Redknapp sangat ingin mempertahankan Fernandes.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP