Monday, January 29, 2007

Gelar Ketiga Cannavaro?

Siapa yang layak menyandang status terbaik di ajang Seri A musim lalu di mata para pemain? Pertanyaan itu bakal terjawab pada acara penganugerahaan bertajuk Oscar del Calcio hari ini.

Mantan bek Juventus yang kini membela Real Madrid, Fabio Cannavaro, difavoritkan bakal merebut gelar terbaik pada ajang yang digagas oleh AIC (Asosiasi Pemain Italia) tersebut. Kapten Timnas Italia yang telah menyabet gelar pemain terbaik Eropa dan dunia 2006 itu bakal bersaing ketat dengan Andrea Pirlo (AC Milan) dan Luca Toni (Fiorentina).

"Dipilih sebagai yang terbaik oleh rekan seprofesi tentunya akan sangat membanggakan," kata Pirlo di situs resmi Milan.

Ajang ini juga akan memberi penghargaan kepada pemain asing dan pemain muda terbaik. Selain itu juga bakal ada pemilihan pemain terbaik di masing-masing posisi, mulai kiper, bek, sampai penyerang. Tak ketinggalan pula pelatih serta wasit terbaik.

Satu-satunya kategori yang sudah diketahui pemenangnya adalah striker terbaik yang dipastikan direbut Luca Toni. Itu dikarenakan striker Fiorentina tersebut tercatat sebagai capocannonieri alias penyerang tersubur Seri A musim lalu dengan koleksi 31gol.

Meski baru akan diumumkan hari ini, sejumlah media Italia telah berani merilis siapa saja yang bakal menang di beberapa kategori. Untuk kategori pemain asing terbaik, misalnya. Striker Cagliari asal Honduras, David Suazo, lebih dijagokan ketimbang dua nominator lainnya, Kaka (AC Milan) dan Andriy Shevchenko (AC Milan). Alasannya, dengan tim yang kelas menengah macam Cagliari, Suazo bisa menduduki posisi ketiga capocannonieri dengan koleksi 22 gol.

Penghargaan ini dianugerahkan berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh seluruh pemain profesional yang merumput di Seri A. Proses pemungutan suara sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya ketika para pemain melakukan pemusatan latihan dengan klub masing-masing menjelang bergulirnya kompetisi musim ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP