Wednesday, January 31, 2007

Gempur!! Incar Tiga Poin Penuh

Wayne Rooney sedang panas.Penyerang bertubuh gempal itu menyumbang tiga gol dalam dua laga terakhir.Untuk itu, Pelatih Sir Alex Ferguson dipastikan menurunkan Rooney ketika Manchester United (MU) bertemu Watford di Old Trafford,dini hari nanti.

Namun, Fergie –panggilan Ferguson- tidak akan berharap pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol. Dia hanya ingin Rooney mengganggu pertahanan lawan.Semua karena satu alasan: produktivitas Rooney belum stabil. Lihat saja statistik tunangan Coleen Mc- Loughlin itu pada musim 2006/2007.Dari sembilan gol yang sudah disumbangnya di Liga Primer,semuanya datang secara tiba-tiba.

Bermula ketika Rooney mambantu MU menaklukkan Fulham 5-1 pada laga pembuka Liga Primer, Minggu (20/8), dengan dua gol. Setelah itu,dia puasa dua bulan dan baru menyumbang hat-trick saat menumbangkan Bolton Wanderers, Sabtu (28/10). Rooney kembali mencetak dua gol kemenangan pada duel Sheffield United,Sabtu (18/11).Dan baru berlanjut dengan satu gol saat menaklukkan Manchester City 3-1,Sabtu (9/12). Kini ketajaman Rooney sedang bagus selama sepekan terakhir.

Tapi menilik rekor performa tersebut,Fergie pun ragu Rooney bisa membuat gol melawan Watford. Karenanya, mengingat usia muda Rooney dan belum matang,Fergie tak mau berharap terlalu banyak. Hal itu didukung bek Rio Ferdinand. ”Kadang-kadang orang berharap terlalu besar padanya,”kata Ferdinand kepada Sportinglife. Alih-alih bergantung Rooney,Fergie akan mengandalkan Ronaldo dan Louis Saha. Produktivitas kedua pemain ini lebih bisa diandalkan pada laga yang ditayangkan Trans 7, Kamis (1/2),pukul 02.45WIB ini.

Musim ini,keduanya total sudah menyumbang 25 gol. Dengan ketiga pemain bernaluri menyerang tersebut, Fergie ingin memastikan tiga angka dan menjaga jarak dari Chelsea, yang pada saat bersamaan menjamu Blackburn Rovers. Meski pasukan Adrian Boothroyd hanya penghuni dasar klasemen, Fergie tidak mau ambil risiko dengan meremehkan mereka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP