Sunday, January 14, 2007

Hamburg Pulangkan Atouba

Pelatih Hamburg SV, Thomas Doll, memulangkan bek Thimothee Atouba dari Dubai ke Jerman. Alasannya, supaya Atouba bisa dirawat lebih intensif buat menyembuhkan cedera kakinya.

Kelanjutan eksistensi Thimothee Atouba di klub Hamburg SV mulai tidak jelas. Itu karena ia Kamis pekan ini dipulangkan dari pemusatan latihan skuad Hamburg di Dubai, Uni Emirat Arab.

Atouba yang berasal dari Kamerun dipulangkan karena mengalami cedera kaki sejak beberapa pekan lalu. Ia tetap dibawa ke Dubai oleh pelatih Thomas Doll, meski banyak orang menyarankan Atouba menjalani perawatan di Jerman saja selama kompetisi istirahat musim dingin sejak akhir Desember silam.

Keputusan Doll memulangkan Atouba membuat bek berkulit hitam itu agak kecewa. Sebab, ia berharap dapat terus bergabung dengan para pemain lain berlatih di Dubai kendati cederanya belum pulih. Demikian menurut Direktur Sport Hamburg SV, Dietmar Beiersdorfer.

"Kini tim Hamburg dapat merawat cedera Atouba tanpa banyak gangguan lagi seperti beberapa pekan terakhir. Tim kami memiliki cukup waktu membuat para pemain fit kembali," ujar Beiersdorfer.

Atouba adalah pemain yang sempat membuat kontroversi ketika memperkuat Hamburg menghadapi CSKA Moscow (Rusia) di ajang penyisihan grup Liga Champions Eropa musim ini, November silam. Waktu itu Hamburg nyaris kalah akibat kesalahan fatal Atouba dalam mengawal pemain lawan. Ledekan pendukung Hamburg ditanggapi emosional oleh Atouba dengan mengacungkan jari tengahnya saat berjalan keluar lapangan untuk diganti pemain lain.

Sehari setelah pertandingan yang dimenangkan Hamburg itu, Atouba menyampaikan permohonan maaf pada pendukung timnya. Tapi sejak itu ia kerap dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Hamburg SV, Thomas Doll. "Saya sudah menyarankan Atouba buat mempertimbangkan masa depannya sendiri. Kini masa depannya di Hamburg SV ada di tangan dia sendiri," tandas Doll.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP