Saturday, January 13, 2007

Hati Mourinho Masih di Chelsea


Jose Mourinho tidak dapat dilepaskan dari kesuksesan Chelsea dalam merenggut dua musim berturut-turut gelar juara Premiership. Namun manajer asal Portugal tersebut diyakini sedang gerah di Chelsea. Kebijakan klub yang tidak mendukung keinginannya berbelanja pemain membuatnya patah arang.Terutama dengan kondisi yang dihadapi oleh Mourinho musim ini.
The Blues menjadi tim yang mengekor di belakang Manchester United. Dengan tertinggal enam poin sampai pertandingan ke-22, Mourinho memiliki rencana memboyong sejumlah pemain baru yang dibutuhkannya. Tapi kekecewaan yang didapatnya karena pihak klub tidak mengiyakan rencananya.
Atas kebijakan tersebut dikabarkan hubungan antara Mourinho dan Roman Abramovic sebagai owner sedang tidak mesra atau bahkan memanas. Spekulasi yang beredar musim ini adalah musim terakhirnya berkecimpung di persepakbolaan Inggris. Beberapa klub di luar Inggris tentu menyatakan kegirangannya untuk menggunakan jasanya jika benar ia berniat meninggalkan The Blues.
Dan klub yang digadang-gadang amat menginginkannya adalah Inter dan AC Milan.Tapi sebelum Chelsea bertanding melawan Wigan di Stamford Bridge dalam lanjutan mempertahankan gelar juara, Sabtu, 13 Januari, Mourinho tidak ingin terganggu dengan rumor tersebut. Perhatiannya hanya terfokus kepada pertandingan di lapangan.
“Saya amat mencintai Chelsea. Saya selalu berhasrat untuk memenangi setiap pertandingan bersama klub ini dan pertandingan berikutnya adalah melawan Wigan,” katanya kepada Chelsea TV.Secara implisit, paling tidak untuk saat ini, ia akan memberikan konsentrasinya secara penuh untuk Chelsea.
“Kami mesti berjuang bersama jika ingin memenangi pertandingan tersebut. Kami seharusnya melupakan berita yang sedang ramai ditulis di surat kabar itu. Berita itu tidak akan menggangu saya. Saya memotivasi diri ini agar selalu berada di level atas. Jika hasil pertandingan nanti tidak sesuai harapan maka itu akan semakin memperbesar motivasi kami untuk berjuang lebih keras lagi,” sambungnya.Pada pertandingan nanti, Mourinho dapat menurunkan kembali Didier Drogba dan Ricardo Carvalho setelah menyelesaikan hukuman pertandingan akibat akumulasi kartu. Selain itu penyerang lincahnya asal Belanda, Arjen Robben juga sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera. Mourinho yakin kembalinya ketiga pemain andalannya tersebut akan menutup absennya Ashley Cole akibat akumulasi kartu.
“Tidak ada yang perlu dirisaukan pada pertandingan nanti. Secara mental kami oke. Pertandingan terakhir melawan Aston Villa memang gagal kami menangi tapi saya puas dengan penampilan kami sebagai sebuah tim. Tidak ada alasan kami takut menyambut pertandingan mendatang. Sabtu ini kami akan kembali memenangi pertandingan di Premiership,” tukasnya

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP