Wednesday, January 24, 2007

Inter Andalkan Kebangkitan Adriano

Juara bertahan Coppa Italia, Inter Milan, akan mengandalkan ketajaman striker Brasil, Adriano, yang sudah muncul kembali saat menghadapi tuan rumah Sampdoria dalam putaran pertama semifinal hari Rabu (24/1).

Pertemuan Inter dengan Sampdoria besok adalah yang pertama dalam lima hari ke depan. Setelah itu, Inter akan kembali bermain di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Serie A hari Minggu untuk melanjutkan rentetan 13 kali kemenangan beruntun. Adriano, yang selama ini dijadikan bahan kritikan media Italia karena kehilangan ketajaman dan kelebihan berat badan setelah mandul di 13 pertandingan musim ini, sudah menemukan ketajamannya lagi dengan selalu mencetak satu gol di empat pertandingan terakhir.

Penampilan terbaiknya muncul di pertandingan Serie A akhir pekan lalu ketika mencetak satu gol dan mencetak satu assist dalam kemenangan 3-1 atas Fiorentina. Penampilan bagusnya akhir-akhir ini juga membuat pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, kembali memanggilnya guna pertandingan persahabatan melawan Portugal awal Februari nanti.

"Akhir bulan lalu, dia mulai berlatih serius lagi. Dan sekarang, hasilnya sudah mulai terlihat dan dia akan terus melanjutkan usahanya itu," puji pelatih Inter, Roberto Mancini, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Dia sempat mengalami masa kritis dalam karirnya, namun dia memahami hal itu dan segera bangkit pada waktu yang tepat. Kebangkitannya itu menyenangkan seluruh anggota tim yang selama ini selalu memberi dukungan kepadanya," imbuh Mancini.

Adriano kemungkinan akan tampil kembali sebagai starter saat melawan Sampdoria meski Mancini sudah bisa menurunkan duo Argentina, Hernan Crespo dan Julio Crus, yang baru pulih dari cedera lutut.

Sebaliknya, Sampdoria justru memiliki masalah menjelang pertandingan ini. Juara Coppa Italia 1985 dan 1994 itu kehilangan bek Giulio Falcone, gelandang Gennaro Delvecchio dan penyerang Emiliano Bonazzoli yang menderita cedera dan flu.

Namun Mancini tak mau menganggap remeh mantan klubnya itu karena Sampdoria pernah menahan imbang Inter 1-1 saat bermain di San Siro bulan September silam.

"Sampdoria adalah salah satu dari sedikit tim yang mampu menghentikan kami di Serie A musim ini. Saya menilai partai besok akan berjalan sengit," tukasnya.

Adapun di semifinal lainnya hari Kamis, AC Milan akan menjamu tim ibukota, AS Roma. Milan memiliki modal baru untuk melawan Roma dengan hadirnya bek kanan Massimo Oddo yang baru direkrut dari tim sekota Roma, Lazio, dengan harga 7,75 juta euro hari Selasa.

Roma, yang ditekuk Inter di final Coppa Italia dua musim terakhir, diramal akan menurunkan tim terkuatnya setelah gelandang Daniele De Rossi dan David Pizarro kembali ke tim. Keduanya sempat absen karena skorsing ketika pasukan Luciano Spalletti ini ditahan 1-1 oleh Livorno di Serie A akhir pekan kemarin.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP