Wednesday, January 31, 2007

Jaga Kebersamaan Menuju Puncak

Menang dan menang. Itu tampaknya akan menjadi cara jitu bagi Chelsea untuk meredam ketidakharmonisan yang saat ini terjadi dalam tim. Jika tidak ingin konflik kian runyam, maka jangan kalah.

Nah, menjamu Blackburn Rovers di Stamford Bridge dini hari nanti, tidak ada pilihan bagi The Blues-julukan Chelsea-kecuali harus menang. Pernyataan Manajer Chelsea Jose Mourinho yang bakal menghabiskan masa kontraknya hingga 2010 mendatang menjadi jaminan untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini The Blues memang masih belum tersentuh kekalahan dalam 56 laga kandang. Tapi, melihat hasil tiga kali seri, sekali kalah, dan sekali menang dalam lima laga terakhir di Premiership tampaknya bisa menjadi "celah" bagi Rovers untuk membuat kejutan.

Kondisi tersebut ditambah dengan belum beraninya Mourinho memastikan apakah kapten John Terry akan dia mainkan sebagai starter atau tidak meski dalam sepekan terakhir sudah bisa berlatih secara normal. Khalid Boulahrouz, Arjen Robben, dan Joe Cole juga masih dibekap cedera.

"Dalam situasi seperti ini sangat penting bagi kami untuk menjaga kebersamaan. Kini saatnya untuk konsentrasi melangkah ke puncak," cetus Frank Lampard kepada Sky Sports.

Musim ini, The Blues sudah dua kali bertemu Rovers. Yaitu di putaran pertama Premiership dan putaran ketiga Carling Cup. Keduanya dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0.

Nah, misi revans kekalahan itulah yang diboyong pasukan Mark Hughes ke Stamford Bridge dini hari nanti. Melawat ke kandang Chelsea, Rovers berbekal tiga kemenangan dalam lima terakhir di Premiership. Dalam laga ini Hughes akan kehilangan Robbie Savage yang cedera patah tulang kaki, namun Ryan Nelsen bisa kembali dia mainkan. Begitu juga dengan pemain baru Bruno Berner yang siap memulai debutnya.

"Musim ini kami sudah dua kali mendapat pelajaran dari Chelsea. Sekarang kami merasa lebih siap untuk mengadapi mereka lagi," cetus Hughes.

Rovers memiliki catatan mengecewakan jika berlaga di Stamford Bridge. Dalam enam kunjungan terakhir di Premiership, Rovers hanya sekali meraih kemenangan. Itu terjadi pada 22 Februari 2003. Saat itu, Rovers menang 2-1 lewat gol yang dicetak Dwight Yorke dan David Dunn.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP