Sunday, January 28, 2007

Keterlaluan kalau Chelsea Kalah

Mujur sekali Chelsea. Jika beberapa klub Premiership sudah harus saling berduel sejak babak-babak sebelumnya, The Blues masih mendapat lawan yang secara teknis jauh di bawah mereka hingga babak keempat Piala FA.

Di laga yang akan digelar malam nanti WIB di Stamford Bridge, The Blues akan menjamu Nottingham Forest, bekas juara Eropa yang kini terdampar di League One (Divisi II Liga Inggris). Praktis, di atas kertas, pasukan Jose Mourinho itu tak akan menemui kesulitan berarti.

Di tengah hantaman berbagai masalah, Chelsea memang sangat membutuhkan kemenangan. Jika bermain jelek, atau bahkan kalah, suasana dalam negeri Chelsea bakal kian runyam.

Namun, Piala FA bukanlah ajang yang diakrabi Chelsea selama dipegang Mourinho. Sejak datang dari FC Porto tiga tahun lalu, pelatih asal Portugal itu selalu terjegal di turnamen ini. Karenanya, meski sangat diunggulkan, Chelsea harus tetap waspada.

"Kemenangan dari Nottingham Forest akan membantu membuang krisis dari Chelsea. Kami akan berjuang keras untuk meraih hasil positif. Kami akan melakukannya dengan kemampuan kami karena manajemen tidak bisa membantu kami menjadi kuat di lapangan," kata bek Chelsea, Ashley Cole, seperti dikutip AFP.

Melawan Forest yang menjadi kandidat kuat tim promosi ke League Championship (Divisi I) musim depan, The Blues dikabarkan bakal diperkuat kembali sang kapten, John Terry. Namun, Khalid Boulahrouz, Arjen Robben, dan Joe Cole masih harus absen karena cedera.

Dalam 11 tahun terakhir, The Blues hanya sekali gagal melangkah ke babak 16 besar Piala FA. Yaitu, ketika dihentikan Manchester United di musim 1997-1999. Gelar terakhir Chelsea di Piala FA digapai tujuh tahun lalu.

Forest sendiri bakal datang tanpa beban sama sekali. Meski demikian, bukan berarti pasukan Colin Calderwood itu tak akan memberikan perlawanan sekeras mungkin. Bahkan, Calderwood yakin tim asuhannya punya peluang untuk menciptakan kejutan.

"Ini tantangan besar karena kami bermain dengan klub kelas dunia. Tapi, kami percaya dengan kemampuan yang kami miliki," kata Calderwood.

Prakiraan Pemain

Chelsea (4-4-2) : 1- Cech (g); 19-Diarra, 6- Carvalho, 5- Essien, 3- Cole; 8-Lampard, 4- Makelele, 13-Ballack, 12-Mikel; 11- Drogba, 7- Shevchenko
Cadangan : 40- Hilario, 18- Bridge, 26- Terry, 24 -Wright-Phillips, 21- Kalou
Pelatih: Jose Mourinho

Nottingham Forest (4-4-2) : 1- Smith (g), 5- Morgan, 6- Breckin, 21- Curtis, 29- Bennett; 17- Perch, 4- Holt, 7- Southall, 9- Tyson; 23- Agogo, 11- Holt
Cadangan : 34- Gamble, 18- Thompson, 27- Hughes, 10- Dobie, 14- Lester
Pelatih: Colin Calderwood

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP