Wednesday, January 31, 2007

Liverpool Tekuk West Ham 2-1

West Ham United masih belum mampu keluar dari zona degradasi setelah kembali mengalami kekalahan di laga lanjutan Liga Premier. Kali ini mereka dipermalukan tamunya Liverpool 1-2 di Stadion Upton Park, Selasa (30/1).

Kekalahan ini semakin menyulitkan West Ham untuk keluar dari zona degradasi. Mereka tetap terpaku di posisi tiga terbawah dengan 20 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan Liverpool memperkecil selisih dengan pesaing terdekatnya, Chelsea, dan hanya terpaut dua poin di peringkat tiga klasemen dengan 49 angka.

Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri, West Ham gagal memanfaatkan sebagian besar peluang yang mereka dapatkan sepanjang pertandingan.

Pasukan Alan Curbishley tersebut sempat beberapa kali mengancam gawang Liverpool namun masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang Jose Reina.

Liverpool memiliki peluang terlebih dahulu di menit kedelapan ketika tendangan Jamie Carragher masih melambung diatas mistar gawang.

Setelah kedua tim silih berganti melancarkan serangan, gol yang dinanti akhirnya muncul juga. Kali ini Liverpool lebih dulu mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit ketika umpan silang kapten Steven Gerrard berhasil diselesaikan oleh Dirk Kuyt, 1-0.

Delapan menit berselang tim tamu mampu menggandakan keunggulan melalui gol Peter Crouch sebelum akhirnya West Ham mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol pemain anyar mereka yang didatangkan dari Sevilla, Kepa Blanco Gonzales, di menit ke-77, 1-2 West Ham tertinggal.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus rela menerima kekalahan.

Sementara itu, Wigan Athletic juga mengalami kekalahan usai ditundukkan Reading dengan skor tipis 3-2 di Madejski Stadium.

Kekalahan tersebut membuat mereka berada di posisi empat terbawah dengan 22 poin, sementara Reading naik ke urutan tujuh dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

Wigan unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui gol Emile Heskey namun tuan rumah berhasil menyamakannya di menit ke-31 melalui Ivar Ingimarsson, 1-1.

Dua puluh menit berselang, Reading berhasil membalikkan keadaan ketika Stacy Long berhasil mengoyak jala lawan dan mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa dua menit pertandingan, Reading kembali mencetak gol sekaligus memperbesar keunggulan melalui gol Leroy Lita, sedangkan Wigan hanya mampu memperkecilnya menjadi 2-3 setelah gelandang Belanda Denny Landzaat mencetak gol sesaat sebelum bubaran.

Di laga lainnya, Sheffield United meraih kemenangan usai mengalahkan tamunya Fulham dua gol tanpa balas di Stadion Bramall Lane.

Kedua gol Sheffield tercipta dalam kurun waktu lima menit melalui Jonathan Stead dan Michael Tonge.

Stead membuka keunggulan melalui golnya di menit ke-23 sebelum akhirnya digandakan oleh Tonge lima menit setelahnya guna menjadikan skor 2-0 bertahan hingga akhir.

Kemenangan ini menjauhkan Sheffield dari zona degradasi. Mereka menempati peringkat ke-16 dengan 27 poin, sedangkan Fulham berada satu tingkat diatasnya dengan keunggulan dua angka.

Portsmouth dan Middlesbrough harus rela berbagi angka sama setelah kedua bermain imbang tanpa gol di Fratton Park.

Tambahan satu poin ini menjadikan Portsmouth bercokol di urutan keenam dengan 38 poin, sementara Boro berada di peringkat 10 dengan selisih tujuh angka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP