Tuesday, January 30, 2007

Magath Bunyikan Alarm Bahaya

Bayern Munich harus melupakan mimpi memenangkan Bundesliga jika mereka gagal menaklukkan VfL Bochum di Allianz Arena, Selasa (30/1). Peringatan tersebut diucapkan Pelatih Felix Magath menyusul belum konsistennya performa Bastian Schweinsteiger dkk.

Kekalahan 2-3 dari Borussia Dortmund, Jumat (26/1), membuat FC Hollywood tertahan di peringkat 3 dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Mereka tertinggal enam angka dari sang pemimpin klasemen Werder Bremen dan Schalke 04. Dengan kompetisi yang sudah setengah jalan, Magath melihat satu-satunya peluang Bayern untuk mempertahankan gelar adalah bermain bagus dan tidak boleh terpeleset lagi. ”Saya hanya tidur dua jam setelah kekalahan dari Dortmund. Posisi kami makin terdesak.

Bayern tidak boleh kehilangan angka lagi. Jika kami gagal mengalahkan Bochum, target meraih gelar akan punah,”kata Magath dalam wawancara dengan Bild. Kecemasan pelatih berkacamata itu keluar melihat belum membaiknya permainan anak buahnya. Menjelang istirahat enam pekan karena musim dingin, Bayern bermain buruk dan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen.

Magath berharap performa klub Bavaria itu membaik setelah menggelar training camp di Dubai. Namun, semua itu tidak membuahkan hasil. Melawan Dortmund, pemain belakang sering melakukan kesalahan.Sementara para gelandang miskin kreativitas. Akibatnya, Magath berencana memainkan tiga penyerang melawan Bochum, dengan memainkan Lukas Podolski yang baru pulih dari cedera.

”Saya berharap penampilan berbeda dari anak-anak pada laga ini,” tandas Magath. Kemenangan atas Bochum akan membawa Bayern memperkecil jarak, paling tidak untuk 24 jam.Karena Bremen dan Schalke baru bermain Rabu (31/1). Bremen berkunjung ke markas Bayer Leverkusen, sedangkan Schalke menjamu Alemannia Aachen. Bremen sebelumnya sukses kembali bertakhta di puncak Bundesliga seusai mengalahkan Hanover 96 3-0. Pada laga yang diwarnai mengheningkan cipta untuk menghormati meninggalnya Presiden Bundesliga Werner Hackmann yang wafat pada Sabtu (27/1). Gol Bremen tercipta dari Tim Borowski, Hugo Almeida, dan Per Mertesacker. Pasukan Thomas Schaaf pun mengukuhkan diri sebagai klub tersubur di Jerman dengan 50 gol. Sekarang Bremen surplus 28 gol, mengungguli Schalke yang hanya positif 14 gol.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP