Monday, January 29, 2007

Masa Depan Larsson di MU Belum Pasti

Terhitung mulai hari ini, tinggal 43 hari lagi kebersamaan Henrik Larsson dengan Manchester United. Lalu, benarkah pemain yang dipinjam dari Helsingborgs sampai 12 Maret nanti itu jadi diperpanjang hingga akhir musim?

Hingga kemarin, jawabannya belum pasti. Meski sangat berharap, kubu United sadar hal itu tak akan mudah diwujudkan. Sebab, saat memilih menolak memperpanjang kontrak dengan Barcelona di akhir musim lalu, Larsson menyebut faktor keluarga sebagai alasan utama.

"Henrik telah bermain untuk Barcelona dan ingin kembali ke Helsingborgs untuk keluarga dan beberapa alasan lainnya. Jadi, saya pikir hampir pasti dia tidak akan tetap disini. Dia akan kembali ke keluarganya," kata David Gill, chief executive United, seperti dikutip AFP.

Meski begitu, Gill menyatakan pihaknya tidak akan menutup kemungkinan melakukan pembicaraan dengan mantan striker Timnas Swedia tersebut. Tapi yang pasti, sampai saat ini belum ada sinyal pasti dari Larsson untuk tetap bertahan atau pulang ke Swedia seperti rencana semula. Sedangkan kubu Helsingborgs sudah menyerahkan semuanya kepada Larsson.

"Dia akan pergi pada pertengahan Maret dan sejauh ini kami belum pernah bicara sekalipun tentang keberadaannya ke depan. Saat ini kami hanya ingin fokus menyongsong pertandingan berikutnya dan melihat apa yang akan terjadi. Tapi, saya tahu, (pelatih) Alex (Ferguson), (asisten pelatih) Carlos (Quiroz), dan seluruh pemain terkesan dengan Larsson. Dia memang hebat dan bermartabat. Dan kami hanya ingin pemain-pemain hebat yang bergabung dengan klub ini," beber Gill.

Kalau soal Larsson belum ada kepastian, lain lagi dengan Cristiano Ronaldo. Menyikapi rumor yang berkembang kalau winger Portugal itu diminati Real Madrid, Gill mengulangi penegasan Ferguson beberapa hari lalu kalau mantan pemain Sporting Lisbon itu tidak akan dijual.

"Mengutip (pelatih Arsenal) Arsene Wenger, klub bukanlah bank. Sebuah klub wajib memberikan tontotan terbaik di lapangan. Buat apa menerima uang USD 65 juta jika uang tersebut tak bisa digunakan untuk menggantikan talenta yang terjual," kata Gill menyinggung jumlah uang yang kabarnya telah disiapkan Real Madrid untuk menawar Ronaldo di akhir musim ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP