Sunday, January 28, 2007

Melanjutkan Tren Positif

Tahun baru membawa spirit baru bagi Cagliari. Tim besutan Franco Colomba itu membukukan hasil positif di awal tahun 2007 ini dengan memetik dua kemenangan beruntun. Padahal, klub asal Kepulauan Sardinia itu sempat dijauhi kemenangan pada enam laga beruntun sebelum jeda.

Rentetan hasil positif itu memberi dampak signifikan pada posisi mereka di papan klasemen sementara. Kini, Rossoblu bertengger di urutan ke-13, tujuh angka di atas zona degradasi.

Meski ancaman degradasi mulai menjauh, Colomba tidak cepat merasa puas. Dia terus mengingatkan tim asuhannya agar tetap fokus menatap sisa kompetisi. Termasuk tentunya saat menjamu Reggina di Stadion Sant’Elia malam nanti WIB. Laga ini bakal ditayangkan langsung Global TV mulai pukul 21.00 WIB.

"Kami harus tetap bekerja keras. Tidak boleh sedikit pun kami merasa puas. Justru, seharusnya kami memanfaatkan tren positif ini untuk mengumpulkan tambahan poin sebanyak mungkin," ujar Colomba seperti dilansir Soccernet.

Sayang, pada kesempatan ini Rossoblu masih belum pasti diperkuat oleh Antonio Langella. Tandem David Suazo di lini depan itu dibelit cedera otot paha.

"Masih ada rasa sakit pada paha saya. Tapi, saya ingin sekali tampil pada laga besok (hari ini). Sebab, tenaga saya sangat dibutuhkan," ujar Langella.

Nah, kalau tuan rumah memburu kemenangan ketiga, tim tamu justru ingin mencicipi kemenangan perdana pasca-jeda Natal dan Tahun Baru.

Di dua laga usai jeda, Reggina dipukul AC Milan 3-1 dan bermain imbang tanpa gol saat menjamu Palermo. Menyusul hasil jeblok itu, klub yang dikenai potongan 11 poin akibat terlibat skandal calciopoli itu tercecer di urutan kedua dari bawah dengan koleksi 13 poin.

"Kami harus berubah untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Semuanya dimulai dengan laga menghadapi Cagliari," ujar bek Reggina Maurizio Lanzaro.

Di bursa transfer bulan ini, Reggina mendapat tambahan tenaga setelah merekrut striker Pasquale Foggia dari Catania dengan status pinjaman. Kehadiran Foggia ini membuat Pelatih Walter Mazzarri bisa lebih bebas berkreasi dalam menyusun formasi.

Perkiraan Pemain

CAGLIARI (4-3-3) 26-Fortin; 14-Pisano, 6-Lopez, 20-Bianco, 31-Agostini; 24-D’Agostino, 5-Conti, 21-Colucci; 10-Capone, 9-Suazo, 23-Langella]
Cadangan: 1-Aresti, 13-Del Grosso, 2-Marchini, 22-Bizera, 18-Pepe, 4-Budel, 16-Biondini.
Pelatih: Franco Colomba.

REGGINA (3-5-2) 22-Pelizzoli; 55-Lanzaro, 5-Di Dio, 6-Aronica; 20-Mesto, 8-Tognozzi, 19-Tedesco, 14-Vigiani, 23-Modesto; 17-Amoruso, 9-Bianchi
Cadangan: 30-Campagnolo, 15-Barilla, 4-Giosa, 34-Missiroli, 16-Amerini, 18-Nielsen, 7-Esteves.
Pelatih: Walter Mazzarri.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP