Sunday, January 14, 2007

Mengejar Peringkat

AC Milan sudah lempar handuk dalam perburuan scudetto musim ini. Sebagai gantinya, Rossoneri berharap bisa meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Kabar baiknya, peluang Milan terbuka untuk mewujudkan ambisi tersebut.
Hingga selesainya laga ke-18, Milan telah mengumpulkan 20 poin dan bertengger di peringkat ke-12. Meski begitu, Rossoneri hanya terpisah enam angka dengan Catania, klub terakhir yang menghuni zona Liga Champions (empat besar). Karena itu, peluang untuk masuk papan atas masih sangat terbuka.
Melawan Reggina malam ini adalah kesempatan Milan untuk kembali mengeruk angka. Menilik penampilan Milan yang terus menang dalam tiga laga terakhir dan belum pernah kebobolan, kans menang sangat terbuka. Apalagi mereka akan tampil di depan tifosi sendiri.
Milan memang belum bisa menurunkan Alessandro Nesta, Dida, Giuseppe Favalli, dan Serginho. Namun, kondisi tersebut sudah berhasil dilewati dengan baik."Yang mungkin agak merepotkan, kami harus tampil tanpa Gennaro Gattuso. Dia pemain penting di skuad Milan saat ini," kata Carlo Ancelotti, pelatih Milan, di situs resmi klub.
Gattuso memang masih menjalani skorsing dan posisinya bakal digantikan Cristian Brocchi. Di sektor belakang, Milan mendapat tambahan amunisi seorang Leandro Grimi. Pemain asal Argentina itu sudah dimainkan saat melawan Arezzo di perempat final Coppa Italia, Jumat lalui.Di kubu Reggina, pelatih Walter Mazzarri tak menghadapi kendala teknis dengan pasukannya. Secara fisik, kondisi para pemain Reggina lebih bugar ketimbang Milan yang baru saja berlaga di Coppa Italia.
Namun, seperti halnya Milan, Reggina sulit untuk bersaing karena mereka harus menerima beban skorsing pengurangan 11 poin akibat skandal Calciopoli. Akibatnya, hingga akhir tahun lalu Reggina belum bisa bebas dari zona degradasi. Enam kemenangan yang telah mereka raih sejauh ini seakan tak banyak membantu."Kami bertekad untuk segera keluar dari zona bahaya. Sayang, kami harus menghadapi lawan berat di awal tahun," keluh Mazzarri.
HEAD TO HEAD (Empat Laga Terakhir)
12-02-2006 Reggina v Milan 1-4 (Seri A)
02-10-2005 Milan v Reggina 2-1 (Seri A)
13-02-2005 Reggina v Milan 0-1 (Seri A)
03-10-2004 Milan v Reggina 3-1 (Seri A)

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP