Monday, January 29, 2007

Milan dan Roma Raih Kemenangan

Dua tim elite Serie A, AC Milan dan AS Roma, sukses memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjalani pekan ke-21 hari Minggu (28/1). Di San Siro, gol tunggal Filippo Inzaghi memupuskan perlawanan AC Parma. Adapun di Olimpico, Mirko Vucinic membawa Roma unggul atas Siena.

Tambahan tiga angka bagi Milan belum membuat posisinya di urutan sembilan berubah. Anak asuh Carlo Ancelotti ini masih tertinggal tiga poin dari zona Liga Champions yang ditempati Lazio. Sedangkan Roma masih mengekor pimpinan klasemen, Inter Milan, dengan nilai 46 atau tertinggal delapan poin.

Milan sendiri tampil kurang menggigit meski Parma gagal menampilkan permainan terbaiknya. Peluang emas hanya diperoleh melalui gelandang Clarence Seedorf saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Bahkan miskinnya kreasi serangan Milan membuat Parma mudah mematahkan serangan mereka dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Milan sedikit berubah dengan banyaknya bola frontal ke jantung pertahanan Parma. Strategi ini pula yang menyebabkan gawang Luca Bucci jebol.

Memasuki menit ke-75, sebuah tendangan bebas Andrea Pirlo berhasil jatuh di kaki Inzaghi yang dengan tenang berhasil menundukkan Bucci dengan tendangan terarah.

Sementara itu, Roma yang tidak diperkuat kapten Francesco Totti juga gagal menampilkan permainan terbaik kendati senantiasa menekan Siena sepanjang permainan.

Meski beberapa kali berhasil menembus pertahanan Siena, pasukan Luciano Spalletti ini gagal mengakhiri serangan dengan penyelesaian yang baik.

Baru pada menit ke-62, sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Rodrigo Taddei berhasil disambut Vucinic dengan tendangan keras ke pojok gawang Alex Manninger.

Sesaat sebelum pertandingan berakhir, Siena justru harus bermain dengan 10 orang setelah Tomas Locatelli diganjar kartu merah akibat menyikut Daniele De Rossi dalam perebutan bola.

Di pertandingan lain, Fiorentina sukses mengalahkan rival sesama Tuscany, Livorno, dengan skor 2-1.

Livorno sempat mengejutkan tuan rumah dengan gol kapten Cristiano Lucarelli pada menit ke-27. Namun striker Luca Toni, yang sempat diragukan akan tampil karena mengalami cedera otot ringan, berhasil mencetak gol balasan di menit ke-68.

Ketika pertandingan tersisa tujuh menit, gelandang Martin Jorgensen memastikan tiga poin bagi Fiorentina dengan golnya.

Kemenangan ini membuat Fiorentina berhasil melewati Cagliari dan duduk di posisi ke-13 dengan nilai 22. Adapun Livorno berada setingkat di atasnya dengan keunggulan satu poin.

Hasil lain:

Atalanta 1 (Zampagna 30')
Catania 1 (Morimoto 88')

Cagliari 0
Reggina 2 (Vigiani 46', Modesto 58')

Messina 1 (Parisi 77' pen.)
Ascoli 2 (Paolucci 89', 90')

Chievo 0
Empoli 0

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP