Monday, January 15, 2007

Milan Permak Reggina 3-1

AC Milan berhasil merangsek ke urutan sembilan klasemen setelah dengan mudah membekuk tamunya, Reggina, 3-1 di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A, Minggu (14/1). Tiga gol Milan dicetak oleh Andrea pirlo, Clarence Seedorf dan Alberto Gilardino.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Milan berusaha mencari kemenangan agar dapat kembali merangsek ke papan atas sekaligus mendapat satu tiket di Liga Champions musim depan.

Tampil tanpa diperkuat oleh pengatur serangan mereka, Kaka, dan palang pintu Alessandro Nesta menyusul cedera yang dialami keduanya, Milan tampil menyerang sejak peluit dibunyikan dan mendominasi babak pertama dengan menciptakan berbagai peluang matang yang membahayakan gawang Reggina.

I Rossoneri unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan enam menit ketika tendangan bebas Andrea Pirlo melesak ke arah pojok gawang tanpa mampu dihalau penjaga gawang Ivan Pelizolli, 1-0.

Tim tamu sempat mengancam gawang Milan ketika sundulan Rolando Bianchi, usai memanfaatkan umpan pojok, sempat ditepis kiper Zeljko Kalac dan bola muntah ditendang oleh Giandomenico Mesto namun mengenai tiang gawang. Keberuntungan nampaknya berpihak pada Milan di babak pertama.

Milan menggandakan keunggulan di menit ke-35 saat kerjasama apik antara Clarence Seedorf dan Marek Jankulovski di dalam mengobrak-abrik pertahanan Reggina membuat gelandang Belanda tersebut dengan mudah meneruskan umpan Jankulovski dan masuk ke dalam gawang, 2-0.

Di babak kedua, Milan mengendurkan serangan dan menarik beberapa pemain. Hal ini dimanfaatkan Reggina untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga menit ke-60 usaha tim tamu belum membuahkan hasil karena rapatnya pertahanan Milan.

Akan tetapi, kerja keras Reggina membuahkan hasil ketika di menit ke-67 tendangan Bianchi dari jarak 25 yard tidak mampu dihalau Kalac dan melesak ke pojok bawah gawang, 1-2.

Milan kembali memperbesar kemenangan di menit ke-78 saat umpan terobosan Yoann Gourcuff berhasil diselesaikan Alberto Gilardino, 3-1.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir, kedudukan tetap tidak berubah bagi kemenangan tuan rumah. Tambahan tiga poin ini membuat Milan merangsek ke posisi sembilan dengan 23 poin.

Sedangkan Reggina masih belum bangkit dari keterpurukan dan tetap berada di zona degradasi dengan menempati peringkat tiga terbawah mengumpulkan 12 poin.

Pada pertandingan lainnya, Atalanta meraih kemenangan besar usai menggulung Livorno 5-1 di Atleti Azzurri d'Italia. Kekalahan Livorno semakin diperburuk setelah mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Carmine Coppola diusir dari pertandingan di menit ke-46 karena terkena kartu merah.

Cristiano Doni membuka kran gol Atalanta setelah dirinya mencetak dua gol di babak pertama. Gol pertama Doni dicetak di menit ke-38 sebelum akhirnya digandakan sesaat sebelum turun minum, 2-0.

Massimo Donati membuat skor menjadi 3-0 melalui golnya di menit ke-56 dan kemudian berubah menjadi 4-0 setelah Luca Ariatti mencetak gol sepuluh menit kemudian.

Livorno sempat memperkecil ketertinggalan ketika di menit ke-52 Marc Pfertzel mencetak gol.

Namun Atalanta terlalu perkasa bagi Livorno saat Nicola Ventola menutup pertandingan dengan skor 5-1 melalui golnya sesaat sebelum bubaran.

Kemenangan ini membuat Atalanta berada di urutan tujuh dengan torehan 24 poin, sedangkan Livorno justru turun ke peringkat 12 mengumpulkan 22 poin.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP