Saturday, January 13, 2007

Mourinho Hengkang Akhir Musim

Manajer Chelsea Jose Mourinho tampaknya sudah muak dengan kondisi di klubnya. Buntutnya, terbetik pengakuan dia akan keluar dari Stamford Bridge akhir musim ini.
Dilansir The Sun, Jumat (12/1/2007), manajer asal Portugal itu mengaku akan hengkang dari The Blues bulan Mei nanti. Pernyataan mengejutkan itu dituturkan Mourinho kepada salah seorang sobat dekatnya.
"Sudah cukup! Saya tidak tahu akan kemana, tapi saya akan keluar akhir di musim," ketus Mourinho.
Mantan pemain asuhannya di Porto, Cesar Peixoto, menambahkan bahwa Mourinho memang sedang mencari sebuah rumah di Milan, Italia. Hal itu semakin menguatkan desas-desus dirinya akan melatih salah satu klub raksasa di kota tersebut, Inter Milan.
Kemuakan Mourinho kelihatannya turut dipicu oleh penjualan pemain oleh pihak klub, tanpa disertai pengganti yang sepadan. Contohnya, penjualan William Gallas dan Robert Huth yang sangat mendadak sehingga membuat Mourinho tidak sempat mencari pengganti.
Keinginannya untuk membeli David Villa dan menukar Shaun Wright-Phillips juga dikabarkan telah ditolak pihak klub. Pernyataan bernada kecewa pun akhirnya meluncur dari Mourinho usai timnya ditahan imbang Wycombe 1-1 di Piala Carling.
"Saya telah minta untuk mendatangkan pemain. Bukan keinginan saya kalau ternyata tidak ada pemain baru yang masuk. Saya hanya manajer, bukan pemilik," sergah dia ketika itu.
Tampaknya akan sulit bagi Mourinho untuk membeli pemain baru. Alasannya, kebijakan baru sang pemilik, Roman Abramovich, yang menyatakan akan memprioritaskan pemain muda dan akan mengurangi kucuran uang. Ditambah dengan kritikan yang mulai datang menyusul sederet hasil imbang timnya, wajar jika Mourinho tidak betah lagi.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP