Wednesday, January 31, 2007

Pastikan Tiket Final

Satu kaki Arsenal sudah menjejak di babak final Carling Cup yang rencananya dilangsungkan 25 Februari di Stadion Millenium, Cardiff, Wales. Itu setelah pekan lalu, The Gunners-julukan Arsenal-menahan Tottenham Hotspur 2-2 di first leg semifinal di White Hart Lane Stadium.

Dini hari nanti, giliran Arsenal yang menjadi tuan rumah second leg di The Emirates Stadium. Di atas kertas, tuan rumah bakal melenggang dengan mudah ke babak final. The Gunners hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa memastikan satu tiket final. Di babak final, sudah menunggu Chelsea yang di babak semifinal menang agregat 5-1 atas Wycombe Wanderers.

Mampukah? Melihat rekor cemerlang Arsenal sejak boyongan ke Emirates Stadium, Arsenal yang belum pernah tersentuh kekalahan laga kandang musim ini jelas lebih dijagokan. Apalagi Spurs belum pernah menang kontra The Gunners sejak November 1999. Pasukan Martin Jol itu juga tumbang 0-3 dari Arsenal di Premiership pada 12 Desember lalu.

Tapi ingat, Senin dini hari lalu, Arsenal baru saja melakoni partai melelahkan menjamu Bolton Wanderers di babak 32 besar (putaran keempat) Piala FA. Hasilnya pun mengecewakan. Yaitu hanya bermain imbang 1-1 dan harus melakoni partai replay di Reebok Stadium (kandang Bolton) pada 14 Februari mendatang.

Sedangkan Spurs-julukan Tottenham Hotspur- kali terakhir bertanding pada Sabtu (27/1) lalu saat menang 3-1 atas Southend di putaran keempat Piala FA. Jadi, kondisi mereka lebih fresh dan fit untuk bermain habis-habisan. Dini hari nanti, sesuai jadwal, seharusnya Spurs akan melawat ke Goodison Park untuk melawan tuan rumah Everton dalam lanjutan Premiership. Namun, partai itu ditunda karena bersamaan dengan second leg semifinal Carling Cup.

Tapi, bukan Arsene Wenger kalau tidak kekurangan akal. Manajer asal Prancis itu sepertinya sudah menformat tim khusus yang disiapkan untuk mengamankan gelar Carling Cup musim ini. Tim inilah yang berhasil meledakkan Liverpool 6-3 di Anfield dan menahan imbang Spurs 2-2.

Saat menjamu Bolton, Wenger sengaja menyimpan beberapa pemain mudanya. Mereka sengaja disiapkan untuk partai dini hari nanti. Di antara yang tidak dimainkan adalah Julio Baptista yang dalam dua laga Carling Cup sebelumnya memborong enam gol.

"Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak memainkan mereka lagi. Kepercayaan sudah mereka berikan sejak bermain di Anfield dan White Hart Lane lalu," cetus Wenger.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP