Monday, January 29, 2007

Pearce Terima Tawaran FA Jadi Pelatih Inggris U-21

Pelatih manchester City Stuart Pearce mengumumkan menerima tawaran dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) yang memintanya untuk menjadi pelatih Inggris U-21 menggantikan pelatih terdahulu Peter Taylor yang mengundurkan diri pekan lalu.

Pearce, yang menginginkan untuk memegang jabatan barunya tersebut sebagai pekerjaan sambilan sebagai pelatih City, memang merupakan pilihan pertama FA untuk menjadi pelatih Inggris U-21 yang akan mengikuti kejuaran Eropa.

Mantan palang Saint George Cross ini diharapkan sudah memulai pekerjaan barunya ini saat Inggris menghadapi Spanyol dalam sebuah laga persahabatan di Pride Park, Februari mendatang.

"Saya ditawari pekerjaan ini dan saya menerimanya. Sekarang saya berharap klub dan FA dapat menemukan situasi yang terbaik," ujar Pearce dalam keterangan resminya kepada sejumlah media.

Di sisi lain, City sendiri keberatan dengan keputusan Pearce menerima tawaran FA dan menyatakn tidak mengizinkan pelatihnya tersebut untuk menjadi arsitek Inggris U-21.

"Klub tidak memberikan izin kepada pelatih kami untuk meninggalkan jabatannya guna menanggani Inggris U-21. City menghargai patriotisme dan antusiasme Pearce terhadap tawaran FA dan kami mengerti keinginan FA," demikn pernyataan City melalui situs resminya.

"Kami akan melakukan dialog dengan FA dan berharap dapat menemukan situasi terbaik bagi kedua belah pihak."

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP