Sunday, January 14, 2007

Pelajaran Dari Laga Pertama

Musim lalu, Wigan mencatatkan diri sebagai debutan Premiership yang tampil cemerlang. The Latics mampu finis di urutan ke-10 klasemen sementara. Itu masih ditambah bonus lolos ke final Carling Cup.

Sayang, cerita sukses Wigan itu tak terulang di musim ini. Tapi, bukan berarti tak ada debutan yang menapaktilasi. Siapa? Siapa lagi kalau bukan Reading. Hingga laga ke-22, pasukan Steve Coppell itu bertengger di posisi kesembilan, hanya sembilan angka di belakang zona Liga Champions.

Di laga terakhir Premiership, The Royals bahkan berhasil menghantam The Hammers West Ham United enam gol tanpa balas. Itulah kemenangan terbesar di Premiership musim ini.

The Royals juga sukses menahan imbang Manchester United 1-1 di Madejski Stadium. Saat melawat ke Stamford Bridge, The Royals juga memaksa Chelsea harus puas dengan hasil seri 2-2.

Sederet hasil positif itulah yang membuat Reading sama sekali tak merasa keder ketika harus melawat ke markas Everton malam nanti WIB. Laga ini bakal ditayangkan langsung Trans 7 mulai pukul 20.45 WIB.

"Melawan Everton, kami mendapat pelajaran berharga di laga putaran pertama lalu. Simpel saja, jangan main jelek dan buang peluang. Saat kalah 0-2 di kandang, kami main buruk sedangkan Everton sebaliknya. Fair saja, saat itu kami memang pantas kalah," kata Coppell, pelatih Reading, seperti dilansir BBC.

Jika menang, Reading bakal menggeser kedudukan Everton yang berada satu strip di atas mereka. Dan peluang ke arah itu cukup terbuka melihat menurunnya performa The Toffees belakangan.

Di dua laga terakhir, tim asuhan David Moyes itu terus menjadi pecundang. Bahkan, saat menjamu Blackburn Rovers di Goodison Park di putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu, The Toffees menyerah 1-4.

Yang mungkin bisa melegakan Everton, gelandang andalan mereka, Tim Cahill, bakal tampil lagi setelah absen dua bulan karena cedera lutut. Selain itu, rekor mereka di kandang cukup bagus.

Dari 11 kali partai home, Everton berhasil memetik enam kemenangan dan tiga kali imbang. Sejak kalah 2-3 dari Chelsea pada 17 Desember lalu, Everton juga belum kebobolan lagi di empat partai kandang berikutnya.

"Asalkan bisa melupakan kekalahan dari Blackburn, saya yakin tim saya bisa berbuat banyak melawan Reading," ujar Moyes.

Perkiraan Pemain
Everton (4-4-2) : 24- Howard (g);18-Neville, 4-Yobo, 16-Lescott, 3-Naysmith; 21- Osman, 6-Arteta, 26-Carsley, 7-van der Meyde, 8-Johnson, 28- Anichebe
Cadangan : 1- Wright, , 5-Weir, 11-McFadden, 17-Cahill 22-Vaughan
Pelatih : David Moyes

Reading (4-4-2):1-Hahnemann (g);12-Bikey, 5-Sonko, 16-Ingimarson, 3-Shorey; 7-Little, 4-Sidwell, 15-Harper, 10-Hunt; 9-Doyle, 8-Lita
Cadangan : 32-Federici, 14-Halls, 2-Murty, 11-Oster, 24-Long, 19-Ki-Hyeon
Pelatih : Steve Coppell

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP