Thursday, January 11, 2007

Pele Sarankan AS Cepat Ambil Klinsman Sebagai Pelatihnya!

Mantan pelatih Jerman, Juergen Klinsmann, akan menjadi pilihan yang ideal bagi Amerika Serikat (AS), demikian dikatakan legenda hidup sepakbola dunia asal Brasil, Pele di Jerman, Kamis. "Ia akan bagus untuk pemain-pemain AS," kata Pele dalam sebuah konferensi pers dalam perjalanan bisnisnya ke Duesseldorf.

Ia pelatih yang ulung yang membawa Jerman tampil luar biasa pada Piala Dunia tahun ini. Ia kurang beruntung untuk dapat memenangi gelar. Saya kira ia akan menjadi orang yang tepat untuk pekerjaan itu," kata Pele seperti dikutip kantor berita olahraga Jerman SID.

Bulan lalu, presiden Federasi Sepakbola AS, Sunil Gulati, mengatakan ia telah berbicara dengan Klinsmann, yang tinggal di California, mengenai kemungkinan melatih tim nasional tetapi belum mencapai kesepakatan.

Klinsmann yang membawa Jerman ke semifinal Piala Dunia pada Juli lalu, menunjukkan ketertarikan untuk menggantikan Bruce Arena, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah delapan tahun melatih tim nasional. Gulati mengatakan, keputusan diperkirakan akan diambil pada Desember.

Sebuah jajak pendapat oleh stasiun televisi N-TV di Jerman pada Kamis, menunjukkan bahwa 74 persen warga Jerman akan senang jika Klinsmann menerima pekerjaan di AS tersebut meskipun pelatih yang populer itu sempat mengejutkan Jerman ketika mengundurkan diri usai Piala Dunia

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP