Monday, January 22, 2007

Perang Sponsor di Helm Petr Cech

Kiper Chelsea Petr Cech akhirnya bisa kembali bermain setelah sembuh dari cedera retak tengkorak. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa mantan pemain Rennes itu hampir gagal merumput setelah perang sponsor di helm pelindung yang dikenakannya.

Semua bermula ketika Adidas, sponsor resmi peralatan Chelsea, meminta logo dari Canterbury dilepas dari helm tersebut.Permintaan tersebut ditanggapi dingin Cech dengan menolak permintaan tersebut. Alasannya, dia ingin berterima kasih kepada Canterbury yang memproduksi alat tersebut hingga membuatnya bisa bermain. “Jika mereka tidak membuat helm itu, Cech belum bisa merumput,” kata seorang teman dekat Cech yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir The Times. Perdebatan belum selesai, masalah makin pelik menyusul tuntutan dari Full 90, sebuah produsen alat olah raga dari San Diego.

Baru saja menandatangani kontrak dengan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menyediakan semua peralatan pelindung kepala, Full 90 ingin logo mereka terpampang di helm Cech. Namun, kiper asal Republik Ceko itu kembali menyatakan penolakannya. Dia kemudian berbicara dengan Chief Executive Canterbury Joe Middleton.

Pada pertemuan yang dihadiri Pelatih Jose Mourinho itu, Cech berjanji mempertahankan logo perusahaan pembuat spesialis helm rugby dari Auckland tersebut. Komitmen itu ditepati Cech ketika turun membela Chelsea melawan Liverpool. “Saya sangat senang karena bisa kembali bermain. Kekalahan Chelsea memang sedikit merusak momen, tapi ini adalah kemenangan personal,” kata Cech.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP