Monday, January 22, 2007

Permak Gimnastica, Barca Pimpin Klasemen

Juara bertahan La Liga kembali memimpin klasemen sementara usai mengalahkan tim lemah Gimnastica Tarragona 3-0 di Nou Camp, Minggu (21/1). Inilah kemenangan kedua dari lima laga terakhirnya dan yang pertama pasca dihajar tim sekota, Espanyol, pekan lalu.

Tiga gol Barca disumbang oleh Javier Saviola, Ludovic Giuly dan Andres Iniesta. Barca kini mengumpulkan nilai 38 dengan masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Namun skuad Frank Rijkaard itu beruntung memiliki selisih gol yang lebih baik karena Sevilla dan Real Madrid memiliki jumlah nilai yang sama di posisi kedua dan ketiga. Hasil pertandingan yang diraih Barca dan Madrid ini juga membuat Valencia yang sempat berada di posisi kedua kembali ke urutan keempat di bawah Sevilla dan Madrid.

Gol pertama Barca tercipta di menit ke-18 saat umpan Presas Oleguer diselesaikan Saviola dengan tendangan keras kaki kiri dari jarak 12 meter. Ini adalah gol ketujuhnya dari empat pertandingan terakhirnya.

Di menit ke-68, gelandang mungil Giuly memperbesar keunggulan Barca setelah menyapu bola muntah hasil tandukan penyerang Eidur Gudjohnsen yang menerpa mistar gawang. 10 menit menjelang bubaran, Iniesta pun ikut menggetarkan jala Gimnastica ketika bola cerdas pengatur serangan Ronaldinho ditembakkan ke arah gawang Albani Bizarri.

Adapun Madrid berhasil melewati ujian berat saat mengalahkan tuan rumah Real Mallorca 1-0 berkat gol tunggal Jose Antonio Reyes melalui tendangan bebas ketika pertandingan tersisa 15 menit.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP