Sunday, January 14, 2007

Pukul Levante, Valencia Masuk Tiga Besar

Valencia berhasil mewujudkan ambisi mereka untuk menembus tiga besar klasemen sementara La Liga setelah meraih kemenangan telak 3-0 dalam laga derby melawan rival satu kotanya, Levante di Stadion Mestalla, Sabtu (13/1).

Berkat lima kemenangan beruntun ini, Valencia menempati posisi ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 33 poin. Namun posisi ini dapat berubah karena Real Madrid dan Real Zaragoza baru akan bertanding pada esok hari. Sementara Levante sendiri menempati posisi ke-16 dengan 18 poin. Sejak peluit pertandingan dibunyikan Valencia langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya pertandingan baru berjalan 11 menit, El Che sudah mendapat peluang matang melalui Ruben Baraja, sayang sundulannya masih menyamping.

Penyerang Fernando Morientes sempat mendapat dua kesempatan untuk membawa Valencia membuka keunggulannya. Sayang, kurang tenangnya Morientes memanfaatkan kedua peluang tersebut dapat digagalkan kiper Francisco Molina yang bermain cemerlang.

Pada menit ke-30, Baraja terpaksa harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera dan sebagai pengganti pelatih Quique Sanchez Flores menurunkan Hugo Vianna. Menjelang turun minum, Valencia hampir saja mencetak gol melalui Miguel Angel Angulo, beruntung dengan cekatan Molina mampu membloknya.

Di babak kedua, keputusan Flores memainkan Vianna terbukti tepat karena pemain asal Portugal inilah yang membuka keunggulan Valencia, enam menit setelah jeda. Kerjasama satu dua David Villa dengan Morientes diteruskan Vianna dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Molina.

Hanya berselang lima menit kemudian, umpan lambung dai Miguel diteruskan David Silva dengan tendangan voli yang disambar Morientes tepat di mulut gawang guna membawa Valencia menggandakan keunggulannya.

Pada menit ke-70, Levante mendapat peluang matang pertama mereka di laga ini, namun tandukkan Ivan Riki dapat digagalkan dengan gemilang oleh Santiago Canizares.

11 menit menjelang bubaran, tandukan palang pintu Roberto Ayala yang menyambar umpan tendangan bebas Villa menutup pesta gol Valencia dengan skor 3-0.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP