Wednesday, January 24, 2007

Real Segera Gandeng Sponsor Baru

Meski akan kehilangan gelandang David Beckham, Real Madrid masih diminati beberapa sponsor. Presiden Ramon Calderon mengkonfirmasi rencana untuk menggaet sponsor baru dalam waktu dekat di mana negosiasinya masih berjalan.

Kebijakan untuk menggandeng sponsor baru di kostum Real itu terjadi karena sponsor berjalan, BenQ Mobile, mengalami kebangkrutan. Perusahaan Taiwan itu menyepakati kerjasama sponsor dengan Real selama lima tahun pada bulan November 2005 dengan nilai lebih dari 100 juta euro. "Tapi dalam sepekan ke depan, kami akan memiliki sponsor baru di kostum kami. Nilainya tak akan berbeda dari yang diberikan BenQ, tak akan lebih besar dari itu," ujar Calderon seperti dilansir situs resmi Real hari Selasa (23/1).

"Hal seperti ini selalu terjadi. Kami selalu bisa menggaet sponsor meski kehilangan Luis Figo, Zinedine Zidane, Beckham dan Ronaldo yang sudah tak diminati pelatih kami," imbuhnya.

Di bawah komando Florentino Perez dahulu, Real menjadi klub terkaya dunia berkat keunggulan mereka mengeksploitasi potensi pemasaran sehingga mendapat julukan "Los Galacticos".

Sementara kehadiran Beckham di Santiago Bernabeu sejak tahun 2003 lalu membuat pendapatan Real meningkat sebesar 35 persen setelah memperoleh kesepakatan setengah bagian hak citra Beckham.

Tak heran, dua orang peneliti dari sebuah universitas di Spanyol mengatakan kepergian Beckham ke Los Angeles Galaxy musim panas nanti berisiko menurunkan pendapatan Real sebesar 35 persen pula atau minimal sebesar 30 juta dollar AS. Namun Calderon membantah sinyalemen tersebut dan mengatakan kepergian Beckham nanti tak akan menimbulkan pengaruh negatif

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP