Sunday, January 28, 2007

Rocchi Antar Lazio ke Zona Champions

Dua gol dari penyerang Tommaso Rocchi membantu Lazio menembus zona Liga Champions atau posisi keempat klasemen sementara Serie A. Hasil ini didapat setelah menghantam tuan rumah Palermo tiga gol tanpa balas di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (27/1).
Kemenangan telak ini membuat Lazio menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Sementara Palermo tetap berada di peringkat ketiga dengan 39 angka.

Palermo sebenarnya tidak bermain buruk karena beberapa kali pasukan Francesco Guidolin ini menciptakan peluang berbahaya diantaranya melalui Andrea Caracciolo dan David Di Michele, namun karena kurang tenang kedua peluang tersebut tidak ada yang menjadi gol.

Pada masa injury time, Lazio berhasil membuka pesta gol mereka saat tendangan dari Rocchi mengelabui penjaga gawang Alberto Fontana, 1-0.

Delapan menit setelah turun minum, berawal dari sebuah tendangan bebas tandukan palang pintu Sebastiano Siviglia tanpa ampun mengoyak gawang Fontana guna menggandakan keunggulan Lazio.

Pelanggaran yang dilakukan Eugenio Corini terhadap mantan pemain Palermo Stephen Makinwa, pada menit ke-78, membuat wasit Roberto Dondarini menunjuk titik putih dan tanpa kesalahan Rocchi mencetak golnya yang kedua sekaligus menutup pesta gol Lazio.

Merasa sudah diatas angin pelatih Lazio Delio Rossi memberikan kesempatan kepada pemain baru Luis Jimenez, yang direkrut dari Ternana, untuk melakukan debut.

Sementara itu di laga lainnya, Udinese sukses mempermalukan tuan rumah Torino 3-2. Dalam pertandingan ini Udinese bahkan unggul 3-0 terlebih dahulu melalui gol Christian Obodo, Paolo Barreto dan Asamoah Gyan.

Baru pada menit ke-77 Torino mampu bangkit melalui gol dari Elvis Abbruscato. Sayangnya disaat sedang berusaha bangkit Torino harus bermain dengan 10 pemain, pada menit ke-85, setelah Gabriele Cioffi mendapat kartu merah.

Meski tampil dengan 10 pemain Torino mampu mencetak satu gol lagi melalui Abbruscato, pada masa injury time. Sayangnya waktu yang tersedia tidak cukup bagi Il Toro untuk mengejar ketertinggalan.

Tambahan tiga nilai ini membawa Udinese menempati posisi kelima dengan 29 poin. Sementara Torino tertahan di peringkat 14 dengan 22 angka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP