Wednesday, January 31, 2007

Ronaldo Resmi Bela AC Milan

Teka-teki seputar pindahnya Ronaldo ke Italia akhirnya terjawab setelah AC Milan secara resmi mengkonfirmasikan telah mengontrak penyerang Brasil tersebut dari Real Madrid dengan masa kontrak selama 18 bulan.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut belakangan ini tidak menjadi pilihan utama dari pelatih Real Fabio Capello.

Harga yang harus dibayar Milan diberitakan mencapai 7,5 juta Euro.

Lahir di Bento Riberio, Rio de Janeiro, Brasil, Ronaldo pertama kali memperkuat Cruzeiro ketika ia mencetak 58 gol dari 60 penampilan.

Setelah membuat debutnya bersama timnas di usia 17 tahun, ia meninggalkan Amerika Selatan untuk bergabung dengan PSV Eindhoven.

Selama dua musim di Belanda, ia mencetak 55 gol dari 56 penampilan dan permainannya membuat Barcelona terpikat untuk meminangnya di musim 1996-97.

Ronaldo terus mencetak gol dengan mengoleksi 39 gol dari 44 penampilannya bersama Barca sebelum akhirnya Inter Milan memboyongnya ke Italia dengan nilai transfer sebesar 25 juta Euro ($32,3 juta).

Di musim pertamanya ia mencetak 34 gol dari 47 penampilan sebelum akhirnya membantu Brasil mencapai final Piala Dunia 1998 saat dikalahkan Prancis 0-3.

Di bulan November 1999 ia mengalami cedera lutut serius dan harus beristirahat selama empat bulan. Ia kembali tampil sebagai pemain cadangan di Piala Italia namun setelah hanya enam menit tampil ia kembali mengalami cedera.

Setelah menjalani dua kali operasi dan berbulan-bulan rehabilitasi, Ronaldo kembali ke skuad Brasil di Piala DUnia 2002 dan membantu mereka menjuarainya.

Sesaat setelah Piala Dunia, Real Madrid menunjukkan ketertarikan mereka dan Ronaldo sendiri mengumumkan ia ingin meninggalkan Inter.

Inter geram dengan keputusannya setelah sekian lama menanganinya ketika mengalami cedera panjang.

Ronaldo hijrah ke Bernabeu dengan nilai transfer sebesar 45 juta Euro dan telah mencetak 99 gol di dalam 164 penampilan.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP