Wednesday, January 31, 2007

Scudetto Milik Inter Milan

Liga Italia Seri A memang masih menyisakan 17 laga. Tapi, dengan keunggulan 11 angka dari AS Roma, pesaing terdekatnya, Inter Milan memang memiliki peluang besar untuk merebut scudetto. Rumah taruhan Italia, SNAI, bahkan sudah berani memastikan bahwa Inter lah yang bakal merebut scudetto akhir musim nanti.

Klaim tersebut dilansir SNAI setelah Nerazzurri meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sampdoria pada giornata ke-21, Minggu lalu. Dengan tambahan tiga angka itu, Inter kukuh di puncak klasemen, meninggalkan Roma dengan keunggulan 11 angka.

Dominannya Nerazzurri sepanjang musim ini juga menjadi salah satu alasan SNAI melansir klaim seperti itu. Sebagai informasi, Inter adalah satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sampai pertandingan ke-21. Hebatnya, Javier Zanetti dkk juga sukses menorehkan rekor 14 kemenangan beruntun yang menjadi prestasi terbaik sepanjang sejarah Seri A.

Boleh saja SNAI menyatakan perburuan scudetto telah berakhir. Namun, klaim itu tak membuat pemilik Inter Massimo Moratti besar kepala. Dia justru menolak klaim tersebut. Sebab, secara matematika memang Inter masih mungkin disalip klub lain. Ingat, kompetisi masih menyisakan 17 pertandingan lagi.

"Jika SNAI yakin Inter telah memenangkan scudetto, itu terserah mereka. Namun, saya tetap mengingatkan kalau perjalanan kami menjadi juara masih panjang," kata Moratti seperti dilansir AFP.

Moratti benar. Meski Inter telah melesat jauh meninggalkan rival-rivalnya, bukan berarti gelar sudah pasti di tangan. Apalagi para pesaing terdekatnya, terutama AS Roma, belum menyatakan lempar handuk alias menyerah. Roma bisa memperkecil selisih angka menjadi delapan poin jika berhasil menundukkan Inter di San Siro akhir pekan nanti.

"Kami masih bisa mendapatkannya (scudetto) dan belum mau menyerah," tegas Direktur Roma Daniele Prade. "Kami masih dapat mengumpulkan banyak poin. Namun, kemenangan akhir pekan ini (atas Inter) dapat lebih menghidupkan peluang kami," ujarnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP