Monday, January 29, 2007

Spirit Piala UEFA

Entah apa yang sedang terjadi dengan Newcastle United. Penampilan cemerlang di ajang Piala UEFA ternyata tidak bisa menular di Premiership. The Magpies-julukan Newcastle-saja memastikan diri lolos ke babak knock out Piala UEFA setelah menang beruntun tiga kali. Namun, prestasi tersebut berbalik 180 derajat dengan yang ditorehkan Scott Parker dkk di kancah Premiership. Dari 13 kali laga, The Magpies sudah menelan kekalahan delapan kali.

Nah, malam nanti Newcastle kembali akan melakoni laga lanjutan Premiership dengan menjamu Portsmouth (siaran langsung tv7 pukul 20.30 WIB). Melihat calon lawan yang dihadapi, rasanya tidak akan mudah bagi tuan rumah untuk memetik poin penuh. "Saat melawan Celta Vigo di Piala UEFA, kami tertinggal satu gol lebih dulu. Tapi dengan semangat tanding luar biasa kami bisa balik unggul 2-1 untuk memenangkan pertandingan. Jika kami bisa melakukannya lagi, maka menang melawan Portsmouth bukan hal yang tak mungkin," cetus Glenn Roeder, manajer Newcastle United.

Dalam laga kali ini, The Magpies tidak akan bisa memainkan Damien Duff yang cedera lutut dan Shola Ameobi yang baru saja menjalani operasi pangkal pahanya. Namun, Roeder sudah bisa kembali memainkan gelandang Kieron Dyer, striker Obafemi Martins, kapten Scott Parker, Stephen Carr, dan pemain pinjaman Manchester United, Giuseppe Rossi.

"Newcastle itu sama halnya dengan Tottenham Hotspur. Skuad mereka bagus dan berpeluang untuk menuju papan atas. Tapi, jika kami bisa tampil mkasimal, maka kami tak peduli siapa lawan yang akan kami hadapi," kata Harry Redknapp, manajer Portsmouth.

Prakiraan Pemain

Newcastle (4-4-2) : 1-Shay Given (g); 19-Titus Bramble, 26-Peter Ramage, 22-Nicky Butt, 5-Belozoglu Emre, 16- James Milner, 14-Charles N’Zogbia, 20-Antoine Sibierski, 4-Nolberto Solano, 27-Steven Taylor, 7-Albert Luque

Cadangan : 12- Steve Harper, 39-Andrew Carroll, 47-David Edgar, 32- Paul Huntington, 17 Scott Parker, 54- James Troisi,9- Obafemi Martins
Portsmouth (4-4-2): 1-James (g); 4-Johnson, 2-Primus, 23-Campbell, 3-Stefanovic, 26-O’Neil, 30-Mendes, 28-Davis, 14-Taylor; 10-Kanu, 25-Benjani.
Cadangan :33-Kiely, 32-LuaLua, 8-Cole, 19-Kranjcar, 11-Pamarot, 7-Thompson

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP