Tuesday, January 16, 2007

Tak Janji Bakal Bertahan

Sejak kabar kepergiannya di akhir musim nanti ramai tersebar, berbagai spekulasi mengenai masa depan Jose Mourinho bermunculan. Dan Mourinho belum sekalipun memberikan tanggapan secara langsung.

Baru kemarin pelatih asal Portugal itu membeberkan suara hatinya kepada harian yang terbit di London, The Sun. Seperti apa? Berikut petikan wawancara dengan mantan pelatih FC Porto itu:

Benarkah Anda akan meninggalkan Chelsea musim depan ?
Saat ini saya hanya bisa mengatakan bahwa saya belum tahu apakah akan tetap bertahan musim depan. Di dalam sepak bola, tidak ada sesuatu yang 100 persen pasti. Namun, yang jelas, bagi saya masa depan klub ini jauh lebih penting.

Jadi ada kemungkinan untuk tetap bertahan di Stamford Bridge ?
Dalam konteks situasi saat ini, masa depan saya tidaklah penting. Sekarang, semua yang terkait dengan klub ini harus berpikir mengenai klub, bukan dirinya masing-masing.

Bagaimana sebenarnya Chelsea di mata anda ?
Saya mencintai Chelsea. Saya mencintai sepak bola Inggris. Itu semua akan menjadi bagian dari masa depan saya kelak. Saya adalah bagian dari klub ini, makanya saya mencintainya. Saya bukanlah golongan orang bodoh yang bilang mencintai klub ini sejak kecil. Selama 2,5 tahun ini saya belajar bagaimana mencintai klub ini. Chelsea sangat penting bagi saya.

Sekarang ada isu asisten Anda, Steve Clarke, bakal diganti ?
Ini jelas tidak benar. Jika klub melakukan itu, maka saya juga harus diganti secara bersama-sama. Tanpa Steve (Clarke), saya tidak akan bisa bekerja di klub ini.

Menurut Anda bagaimana sikap klub selama ini kepada Steve ?
Selama ini klub sangat menghargainya. Klub juga tahu bagaimana pentingnya keberadaan Steve bagi klub. Dia asisten yang sangat bagus. Selama ini, kami adalah sebuah tim.

Apa yang akan Anda lakukan di tengah gencarnya perberitaan mundur yang berkembang saat ini ?
Seperti biasa, kami harus tetap konsentrasi dengan hobi masing-masing dan bekerja secara maksimal. Dalam dua musim terakhir kami adalah tim juara. Juara adalah bagian dari hidup kami.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Chelsea terlihat kesulitan meraih kemenangan. Komentar anda ?
Ketika kita tidak bisa memenangkan pertandingan atau bahkan kalah itu adalah hal yang normal. Kami akan bangkit untuk meraih kemenangan dan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal di empat kompetisi yang saat ini kami jalani.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP