Wednesday, January 24, 2007

Tancap Semangat

Musim lalu, Inter Milan secara "tidak sengaja" sukses menyandang status treble winner. Tim besutan Roberto Mancini itu berhasil mengoleksi tiga gelar, yakni Coppa Italia, Piala Super Italia, dan scudetto Seri A. Meski gelar yang terakhir lebih berbau keberuntungan karena hasil limpahan dari Juventus yang terlibat skandal Calciopoli.

Musim ini, Nerazzurri kembali berpotensi menjadi treble winner. Inter kini memimpin klasemen sementara Seri A dengan keunggulan 11 poin atas seteru beratnya, AS Roma. Di ajang Liga Champions, Nerazzurri sudah mencapai babak 16 besar dan bakal bertarung menghadapi Valencia (Spanyol). Sedangkan di Coppa Italia, Nerazzurri sudah sampai babak semifinal.

Dari tiga ajang tersebut, Coppa Italia adalah yang paling dekat dalam genggaman Inter. Maklum, Nerazzurri adalah pemilik gelar tersebut dalam dua edisi terakhir. Melihat performa konsisten Nerazzurri saat ini, peluang untuk mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mencatatkan hat-trick gelar di ajang Coppa Italia sangat terbuka.

Tapi, sebelumnya Inter harus melewati hadangan Sampdoria. Duel semifinal pertama bakal digelar di kandang Il Samp, Stadion Luigi Ferraris, Genoa, dini hari nanti WIB.

"Kami belum memenangi apapun. Kami tidak merasa sudah dekat dengan gelar apapun. Karena itu, kami harus tetap ngotot menghadapi siapapun," tegas Massimo Moratti, presiden Inter, seperti dilansir dari situs resmi klub kemarin.

Ya, meski sudah mencapai fase semifinal, tugas berat masih harus dilakoni punggawa Inter. Melewati Sampdoria adalah rintangan yang tidak mudah. Tim polesan Walter Novellino itu termasuk satu dari tiga tim yang berhasil menahan imbang Inter (1-1) pada laga Seri A di San Siro musim ini.

Sampdoria juga mencatat rekor yang fantastis di Coppa Italia musim ini. Perjalanan ke semifinal dilalui dengan menyakinkan. Mereka selalu menang dalam tujuh pertandingan.

Jangan lupa, Il Samp sangat bersemangat memburu gelar Coppa Italia musim ini. Maklum, sudah lama mereka tidak merasakan nikmatnya juara. Kali terakhir mereka merebut gelar Coppa pada musim 1993/1994. Setelah itu, Sampdoria bahkan tak pernah mampu menembus babak semifinal dalam 10 tahun terakhir.

"Saya pikir ini memang kesempatan terbaik untuk membuktikan bahwa kami sanggup bersaing pada dua even sekaligus, Coppa dan Seri A," kata Walter Novellino, pelatih Sampdoria, seperti dilansir situs Goal.

Sayang, saat menjamu Inter, Il Samp tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Kapten tim sekaligus pengatur serangan, Sergio Volpi, dipastikan absen karena dibekap cedera.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP