Friday, January 26, 2007

Tottenham Akhirnya Dapat Bye

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan Tottenham Hotspur akan mendapat bye di babak 32 besar Piala UEFA dan akan langsung melaju ke babak 16 besar.
Hal ini terjadi setelah Feyenoord Rotterdam yang sedianya akan menjadi lawan Tottenham di babak 32 besar minggu lalu dicoret oleh UEFA karena ulah pendukungnya yang membuat onar.

Alasan UEFA mencoret keikutsertaan Feyenoord di Piala UEFA sebagai bentuk sanksi dari keributan suporter di laga kandang mereka melawan Nancy tanggal 30 November silam. Saat itu, kekalahan Feyenoord 0-3 membuat suporternya mengamuk dan sempat menghentikan pertandingan selama 30 menit guna memberikan kesempatan polisi mengatasi keadaan.

Selain mendiskualifikasi Feyenoord, UEFA juga menetapkan sanksi denda sebesar 123.615 euro dan memainkan dua pertandingan kandang tanpa penonton -- meski sanksi ini kemudian ditunda.

Pencoretan inilah yang membuat Tottenham dapat langsung melaju ke babak 16 besar. Saat ini Tottenham hanya perlu menunggu calon lawan mereka di babak 16 besar yakni pemenang antara Parma dan Sporting Braga.

"Tottenham mendapat bye langsung lolos ke babak 16 besar menyusul dicoretnya Feyenoord dari kompetisi," demikian pernyataan UEFA seperti dimuat situs resminya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP