Wednesday, January 24, 2007

Watford Tekuk Rovers 2-1

Tim juru kunci Watford berhasil memetik kemenangan kedua di Liga Premier dengan mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 di Stadion Vicarage Road, Selasa (23/1). Gol penentu keberhasilan skuad Adrian Boothroyd ini dicetak oleh Jay Demerit di babak kedua.

Tambahan tiga angka vital ini belum membuat posisi Watford di posisi buncit klasemen belum berubah. Mereka masih ada di belakang West Ham United dan Chalton Athletic dengan nilai 12. Adapun Blackburn masih tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 31. Bertanding di bawah cuaca dingin, Watford langsung menggebrak dan meraih gol pertama di menit ke-12. Sebuah kerjasama antara Adrian Mariappa dengan Tommy Smith melahirkan bola untuk Damien Francis. Namun gelandang sayap Blackburn Rovers Brett Emerton yang berusaha membuang bola justru membelokkan bola ke dalam gawang sendiri.

Unggul satu gol, Watford pun terus menekan Blackburn. Menit ke-26, sebuah peluang dari Hameur Bouazza nyaris menjadi gol sebelum dimentahkan oleh kiper Brad Friedel.

Di saat turun minum menjelang, Blackburn sukses menyamakan kedudukan 1-1 melalui penyerang Benni McCarthy. Sebuah umpan silang dari David Bentley berhasil diselesaikan pemain asal Afrika Selatan itu dengan tandukan menuju gawang Ben Foster.

Di babak kedua, dominasi permainan Watford belum berubah. Bahkan di awal babak, Friedel dua kali dipaksa bekerja keras untuk mengagalkan usaha Mariappa dan Francis guna mencetak gol.

Memasuki menit ke-70, Demerit yang baru masuk berhasil membawa Watford unggul 2-1 saat umpan ringan Bouazza diselesaikannya dengan tenang. Kedudukan ini pun membuat arah pertandingan berbalik di mana Blackburn berganti menekan.

Namun meski sudah memasukkan Matt Derbyshire, yang ikut mencetak satu gol saat menang 3-0 atas Manchester City akhir pekan lalu, Blackburn tetap gagal menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP