Monday, January 29, 2007

Who Needs Henry?

Cedera pemain serta utang sebesar 260 juta pounds merupakan masalah terbesar Arsenal saat ini.Alexander Hleb,William Gallas, Fredrik Ljungberg, dan Robin van Persie dipastikan tidak akan bisa merumput dalam waktu dekat.

Sedangkan utang terus melambung sejak Arsenal pindah ke Emirates,Juli 2006. Sebetulnya, ada satu cara buat mengatasi kedua masalah tersebut: jual seluruh pemain starting eleven Arsenal! Kenapa? The Gunners ”dianugerahi” tim pelapis yang memiliki kualitas lolos kualifikasi Piala UEFA atau bahkan berkompetisi di Liga Champions.

Jika dibandingkan, tim pelapis Arsenal lebih baik daripada tim peringkat 7 hingga 9 klasemen Liga Primer. Jadi, jika tim tersebut menggantikan tim inti Arsenal, kemungkinan besar mereka akan finis di 6 besar akhir musim nanti. Tim pelapis Arsenal kemungkinan besar lebih lemah dari starting eleven Manchester United, Chelsea, atau Liverpool.

Tapi, setidaknya, mereka lebih kuat dari Portsmouth.Jadi, peringkat 5 akan berada dalam genggaman dan berhak lolos ke Piala UEFA. Sedangkan masalah cedera pemain sebetulnya tidak terlalu memusingkan Wenger. Alasannya tak lain karena para pemain pengganti bisa tampil maksimal.

”Kami menunjukkan bahwa para pemain muda Arsenal bisa mencatat prestasi baik di kompetisi,” ujar Francesc Fabregas kepada Times. Jika rencana ini dilakukan,Arsenal masih bisa berjaya di Eropa dan berada di papan atas Liga Primer. Saat ini,Arsenal berada di peringkat 4 dan musim lalu hanya mampu finis di peringkat 5.

Arsenal akan mengeruk sekitar 100 juta pounds dengan menjual tim intinya,kecuali Kolo Touré dan Fàbregas.Kedua pemain ini tampil cukup konsisten dan dinilai layak dipertahankan. Hasil penjualan pemain tersebut, sejatinya, dipakai untuk mengurangi jumlah utang mereka.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP