Sunday, February 18, 2007

Agar Renzo Barbera Angker Lagi

Stadion Renzo Barbera, markas Palermo, sempat dikenal dikenal sebagai tempat yang tidak bersahabat bagi tim tamu. Sayang, belakangan, keangkeran stadion itu mulai luntur. Buktinya, di dua laga kandang terakhir, Rosanero menelan hasil jeblok.

Setelah dipermalukan Lazio tiga gol tanpa balas (0-3) dua pekan lalu, Rosanero kembali menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri ketika menjamu Empoli pekan lalu. Tuan rumah lagi-lagi dipaksa menyerah 0-1.

Tak ingin mengulang kesalahan untuk kali ketiga secara beruntun, Rosanero mencoba menebusnya dengan mematok target poin penuh saat menjamu Chievo Verona malam nanti. Laga ini rencananya ditayangkan langsung Indosiar mulai pukul 21.00 WIB.

"Kami akan berusaha membalikkan situasi ini dan mengembalikan tren kemenangan secepat mungkin. Satu-satunya jalan untuk mengubah tren ini adalah dengan bekerja lebih keras dan mengembalikan spirit tim seperti di awal musim kemarin," papar gelandang Rosanero Roberto Guana seperti dilansir Soccernet.

Salah satu alasan kenapa Rosanero tak begitu "menggigit" seperti di awal musim lalu adalah gara-gara absennya Carvalho Amauri. Sejak bomber andalan mereka itu cedera, lini depan Rosanero jadi bermasalah. Sampai sekarang pengganti Amauri belum ditemukan.

Rosanero tadinya berharap pada Andrea Caracciolo. Sayang, dia lebih sering mengecewakan daripada memuaskan. Tampil dalam 15 laga, Caracciolo baru membuat dua gol.

Tapi, kini Rosanero punya tumpuan baru menyusul bergabungnya Radoslaw Matusiak. Tukang gedor asal Polandia ini adalah pemain anyar yang dibeli pada bursa transfer kedua lalu.

Rosanero boleh optimistis dengan amunisi anyar mereka. Tapi, Chievo tak bakal begitu saja menyerah. Tim besutan Luigi Del Neri itu juga termotivasi mencuri poin sebagai upaya untuk mengamankan posisi mereka dari zona degradasi. Menyusul kekalahan 0-2 dari Inter Milan pekan lalu, Chievo tercecer ke urutan 16 dengan mengemas 18 poin dari 22 laga. Koleksi poin mereka hanya terpaut satu angka dari Messina yang berada di zona merah (urutan ke-18).

"Bagi kami, semua laga mulai sekarang sangat krusial artinya," ujar Giuseppe Cozzolino, striker yang melakoni debut bagi Chievo saat menghadapi Inter Milan pekan lalu.

Pada laga malam nanti, Chievo bisa memakai kembali tenaga Luciano dan Lorenzo D’Anna. Kedua pilar ini terpaksa absen pada dua laga sebelumnya karena menjalani skorsing.

Perkiraan Pemain
PALERMO (4-3-2-1) 12-Fontana (g); 2-Zaccardo, 21-Biava, 43-Barzagli, 26-Pisano; 14-Guana, 5-Corini, 30-Simplicio; 23-Bresciano, 17-Di Michele; 9-Matusiak
Cadangan: 1-Agliardi, 16-Cassani, 32-Capuano, 10-Caracciolo, 18-Giacomazzi, 4-Tedesco, 90-Brienza.
Pelatih: Francesco Guidolin.

CHIEVO (4-4-2) 1-Sicignano; 27-Moro, 29-Mandelli, 17-D’Anna, 23-Lanna; 7-Semioli, 21-Sammarco, 11-Italiano, 55-Kosowski; 81-Bogdani, 31-Pellissier
Cadangan: 18-Squizzi, 19-Malago, 4-Mantovani, 33-Brighi, 5-Luciano, 20-Marcolini, 15-Obinna.
Pelatih: Luigi Del Neri.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP