Friday, February 09, 2007

Agen Ronaldo Bertemu Ofisial Barca

Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Barcelona semakin kencang berhembus. Terutama setelah agen bintang Manchester United itu, Jorge Mendes, terungkap telah melakukan pertemuan dengan Direktur Sepak Bola Barcelona Txiki Begiristain di sebuah hotel di London beberapa jam sebelum Timnas Portugal beruji coba melawan Timnas Brazil, Rabu dini hari lalu.

Sesudah itu, Mendes dan Begiristain juga menonton bareng jalannya uji coba yang digelar di Emirates Stadium tersebut. Di laga itu, Ronaldo turun sebagai kapten Portugal.

Namun, ketika dikonfirmasi oleh harian Inggris The Sun, Begiristain membantah kalau pertemuannya dengan Mendes adalah untuk bernegosiasi. "Jorge Mendes adalah sahabat saya. Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Dia agen dari beberapa pemain kami. Kedatangan saya ke London sudah saya rencanakan sejak lama. Barcelona merasa penting untuk mengetahui apa yang terjadi pada laga antara Portugal dan Brazil. Jadi saya melakukan tugas saya dengan menyaksikan laga itu," kilah Begiristain.

Begiristain boleh membantah. Tapi, Wakil Presiden Barcelona Ferran Soriano sebelumnya sudah menegaskan ketertarikan klubnya kepada Ronaldo. Begitu juga dengan pelatih El Barca Frank Rijkaard yang telah secara terbuka memuji mantan pemain Sporting Lisbon itu.

"Jadi tidaknya kami mendatangkan Cristiano Ronaldo bakal tergantung kepada keputusan staf pelatih. Jika mereka menginginkan, saat ini kondisi keuangan klub siap untuk mengontrak siapa saja," kata Soriano. "Tapi, yang pasti, kami tidak akan pernah mendatangkan pemain yang tidak direkomendasi oleh pelatih dan direktur sepak bola."

Gelandang Barcelona yang juga berasal dari Portugal, Deco, yakin kalau Ronaldo bakal mengikuti jejak langkahnya ke Barcelona. "Cristiano adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Saya sangat menikmati permainannya. Akan sangat menyenangkan bermain bersamanya di Barcelona," kata Deco, seperti dikutip Daily Mirror.

United tentu harus mencermati semua perkembangan ini dengan hati-hati. Sebab, setelah gagal memboyong Thierry Henry musim lalu, rival sekota Espanyol itu tentu tak mau kembali gagal mendapatkan pemain berkategori superstar. Untuk itu, dana minimal sebesar 45 juta pounds (Rp 810 miliar) kabarnya sudah disiapkan klub Catalan itu.

Apalagi, Ronaldo juga sudah memberi sinyal tentang kemungkinan meninggalkan United di pengujung musim ini. "Saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah enam bulan ke depan. Yang pasti, sekarang saya hanya ingin fokus berlatih untuk menuju level yang lebih tinggi dalam permainan," kata pemain yang sudah mengemas 15 gol di Premiership musim ini tersebut.

Sejauh ini, United sudah mengeluarkan peringatan keras kepada Barcelona agar tak coba-coba mendekati Ronaldo. Selain itu, The Red Devils juga sudah menyiapkan tawaran kontrak baru bernilai 26 juta pounds kepada pemain yang pernah datang ke Indonesia itu agar mau bertahan di Old Trafford sampai 2012. Di kontrak baru itu, Ronaldo bakal menerima gaji per pekan mencapai 100 ribu pounds (Rp 1,8 miliar), sama dengan yang diterima Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP