Saturday, February 03, 2007

Akhir pekan tanpa Seri A

Akhir pekan yang menyedihkan. Selain diterjang banjir di sejumlah wilayah, kita juga tidak bisa menyaksikan hiburan menarik nan murah, yaitu tayangan sepakbola Seri A (Liga Italia) melalui televisi. Semua pertandingan yang sedianya digelar Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) dibatalkan menyusul kerusuhan derby Sisilia, Sabtu pagi.

Kerusuhan yang terjadi setelah Catania menyerah 1-2 pada Palermo itu tersebut memakan korban ratusan orang luka luka dan seorang petugas polisi bernama Filippo Raciti (38 tahun) tewas setelah wajahnya terkena ledakan bom rakitan.

Federasi Sepkbola Italia (FIGC) langsung mengambil keputusan menghentikan segala kegiatan persepakbolaan Italia di akhir pekan ini setelah terjadinya kerusuhan di Catania, Sabtu dinihari tadi. "Saya meminta untuk menghentikan semua kegiatan sepakbola di Italia. Turnamen sepakbola sementara dihentikan hingga kami dapat mencari jalan keluar mengatasi kekerasan tersebut," kata Presiden FIGC Luca Pancalli tegas Pancalli.

Menurutnya, akibat insiden tersebut mereka bisa kehilangan kesempatan untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012.

Bukan hanya pertandingan Seri A dan Seri B yang dihentikan, tetapi pertandingan persahabatan antara tim nasional Italia dengan Rumania yang akan digelar di Siena pada Rabu nanti juga dibatalkan

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP