Wednesday, February 14, 2007

American Idol ala LA Galaxy

Layaknya American Idol,dua peserta penyaringan bakat berhasil lolos seleksi untuk memperkuat klub sepak bola LA Galaxy. Laurent Merlin dan Rui Fortes dianggap layak memperkuat tim yang musim panas mendatang akan diperkuat mega bintang David Beckham.

Merlin yang asal Prancis dan Fortes (Portugal) menyingkirkan sekitar 800 peserta yang bermimpi bermain bersama idola mereka, Beckham. Proses seleksi ini memakan waktu lebih kurang sepekan sebelum panitia mengeluarkan pengumuman siapa peserta yang lolos. Setelah dinyatakan lulus, keduanya langsung berbincang dengan Arsitek Galaxy Frank Yallop. ”Mereka akan menjadi pemain profesional sejati,” kata Yallop kepada situs resmi klub. ”Kini, semuanya tergantung antara mereka dan kami.Kita tunggu saja ke depannya,”tambahYallop.

Baik Merlin maupun Fortes akan diajak Yallop mengikuti sesi latihan, Minggu (18/2).Perkembangan keduanya akan dicermati Yallop untuk memastikan apakah mereka layak menghuni Galaxy sekaligus bersanding dengan Beckham, Juni mendatang. Sepak bola sebenarnya bukan barang asing bagi Merlin dan Fortes. Merlin, 22, berposisi sebagai gelandang serang dan sempat bergabung bersama Akademi Olympique Marseille.

Dia sempat memperkuat Chateauroux, sebuah klub domestik Prancis yang berkutat di Ligue 2. Sementara Fortes, 24, berperan sebagai jangkar dan pernah menghabiskan empat musim bersama Rhode Island Stingrays, sebuh klub domestik AS,setara dengan Divisi IV. Kembali ke ”Galaxy Idol”. Meski harus membayar uang pendaftaran sebesar USD130 dan menanggung seluruh biaya transportasi serta akomodasi, tak mengurungkan niat peserta mengejar mimpi mereka.

Panitia bahkan harus menekan jumlah peserta sampai 800 orang karena peminatnya mencapai ribuan. Peserta yang melamar tidak hanya datang dari kalangan masyarakat Los Angeles, tempat Galaxy berbasis,melainkan juga dari negara bagian AS lain. Sejumlah peserta bahkan datang dari Jepang, Inggris Raya, Honduras, Jerman,Trinidad& Tobago, serta dari benua Afrika,Nigeria. Kepastian Beckham membela Galaxy diakui menjadi magnet bagi atmosfer kompetisi sepak bola Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan Major League Soccer (MLS).

Tak lama setelah teken kontrak, tak kurang dari 1.000 tiket terusan ludes terjual. Mediamedia di Negeri Paman Sam pun ramai-ramai memburu apa saja yang menyangkut akademi jebolan Manchester United tersebut

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP