Tuesday, February 27, 2007

Ancelotti Kecam Wasit Atas Kartu Merah

Meski timnya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria berkat gol tunggal hasil lesatan Massimo Ambrosini, namun pelatih AC Milan Carlo Ancelotti menyayangkan kartu merah yang diberikan kepada anak asuhnya yaitu Massimo Oddo saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.
Pemain internasional Italia itu secara ironis dikeluarkan oleh wasit saat mantan pemain Lazio itu melanggar Emiliano Bonazzoli.

"Pertandingan diantara kedua tim otomatis langsung berubah, ketika kartu merah diberikan oleh wasit kepada Oddo dan memang berdampak kepada permainan kami," sesal Ancelotti, yang juga menyaksikan Ruben Olivera yang terkena kartu merah.

"Kami telah melakukan segenap hal yang terbaik di babak pertama, akan tetapi usai turun minum Sampdoria justru kian melemah, sehingga kami pun balik mengendalikan jalannya pertandingan hingga usai."

Pada pertandingan tersebut pemain asal Brasil Ronaldo kembali mencatatkan penampilannya yang kedua di kancah Serie A, meski kali ini ia gagal membobol pertahanan Blucerchiati yang sangat disiplin dalam menjaga lini pertahanannya.

"Saya pikir Ronaldo telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, karena pergerakannya sangat merepotkan barisan lini pertahanan Sampdoria," tegas sang pelatih.

Gol Milan dicetak saat pertandingan memasuki menit ke-90, dan Milan patut berterima kasih kepada gelandang bertahan yang kerap kali menghuni bangku cadangan, Ambrosini berkat tandukan kepalanya.

"Tentu saja kami sangat menunggu-nunggu gol ini terjadi. Hari ini kami membutuhkan kemenangan, demi merapatkan persaingan di papan atas," puji Ambrosini.

"Pertandingan itu sungguh tidak mudah. Kami mampu melakukan tekanan di babak pertama, walaupun harus kehilangan satu pemain, namun tentu saja faktor keberuntungan masih menaungi kami."

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP