Sunday, February 18, 2007

Beckham Kartu Merah, Betis Imbangi Real

Setelah memberi inspirasi kemenangan bagi Real Madrid di pekan lalu, gelandang David Beckham kini justru menjadi pesakitan. Mantan kapten Inggris itu mendapat kartu merah ketika Real ditahan imbang tanpa gol oleh Real Betis di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/2).

Beckham, yang menjalani partai ke-150 bersama Real, langsung mendapat kartu merah di penghujung pertandingan setelah melanggar Isidro dari belakang. Mantan bintang Manchester United itu berang karena wasit tidak menghadiahkan tendangan bebas ketika dijatuhkan Isidro sebelumnya. Kartu merah yang diterimanya ini adalah yang kelima bersama Real dan kedelapan sepanjang karir profesionalnya.

"Kami banyak dirugikan wasit di musim ini. Pelanggaran dilakukan Beckham karena dia kesal wasit membiarkannya dilanggar lebih dulu. Setelah melihat rekaman di televisi, saya menilai wasit terlalu cepat memberi kartu merah," kata pelatih Fabio Capello.

Hasil imbang ini juga kembali mengundang kecaman dari para pendukung yang memadati Bernabeu setelah kesal melihat Real hanya mampu mencetak satu gol dari empat laga kandang beruntunnya.

Sumbangan satu poin membuat Real terpaku di urutan keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 42 atau tertinggal satu angka dari Sevilla yang akan menjamu Atletico Madrid hari Minggu.

Real sebenarnya mampu mendominasi permainan meski tak berhasil menciptakan banyak peluang. Sebaliknya, Real justru harus berterima kasih kepada kiper Iker Casillas yang mementahkan beberapa peluang matang Betis.

Lima menit setelah turun minum, Casillas beraksi membendung tendangan keras Fabrice Pancrate setelah saling berhadapan di depan gawang. Pancrate pun kembali membuang peluang di menit ke-75 ketika dalam posisi bebas masih gagal menjaringkan bola ke gawang Casillas.

Namun bagi Betis, hasil imbang di kandang lawan ini masih mampu menjaga posisi mereka dari ancaman zona degraasi karena bertahan di posisi ke-14 dengan nilai 26 atau unggul empat angka dari zona maut pertama yang ditempati Celta Vigo.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP