Thursday, February 15, 2007

Beckham Tak Sabar Bereuni dengan Mantan Klub

Tanggal 13 Maret mendatang akan menjadi saat istimewa bagi David Beckham. Sebab, pada hari itu, untuk kali pertama ayah tiga anak itu akan bermain menghadapi mantan rekan-rekan satu timnya di Manchester United.

Otomatis pula mantan kapten Timnas Inggris itu juga akan kembali bertemu dengan arsitek United Sir Alex Ferguson. Adalah Ferguson yang empat tahun lalu disebut-sebut berperan paling penting atas hengkangnya Beckham ke Real Madrid.

Kedatangan Beckham kali ini memang bukan bukan untuk berlaga di ajang resmi. Dia hanya akan berada dalam tim European All-Star XI yang akan bertanding melawan Manchester United dalam rangka memperingati berdirinya European Common Market, cikal bakal terbentuknya Uni Eropa. Pertandingan ini juga untuk memperingati setengah abad (50 tahun) kiprah United di kancah kompetisi Eropa.

"Saya sangat senang ketika nama saya masuk dalam daftar tim yang akan bermain di Old Trafford pada 13 Maret mendatang. Ini akan menjadi saat spesial. Saya tidak sabar lagi untuk menunggu tanggal itu," kata Beckham, seperti dilansir BBC.

Sejak hengkang ke Santiago Bernabeu, sebetulnya ini bukan kali pertama pemain yang telah bermain lebih dari 400 kali bersama United itu bermain di Old Trafford. Pemain yang mulai Agustus nanti akan bermain di Major Soccer League (MLS) bersama LA Galaxy itu sebelumnya sudah pernah bemain di Theatre of Dreams, yaitu saat membela Timnas Inggris. Namun, karena Real Madrid tak pernah berhadapan dengan United sejak Beckham bergabung dengan mereka, laga pada 13 Maret nanti praktis menjadi reuni pertama suami Victoria Adams itu dengan mantan rekan-rekan setimnya.

Di laga eksebisi itu, European All-Star XI akan dibesut mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi. Hampir pasti, allenatore yang berhasil membawa Gli Azzuri menjadi yang terbaik pada Piala Dunia 2006 Jerman itu akan memanggil pula beberapa mantan anak buahnya.

Selain Beckham, pemain asal Inggris yang sudah dikonfirmasi bakal memperkuat European All-Star XI adalah Steven Gerrard dan Jamie Carragher.

Bukan Garansi

Reuni dengan mantan rekan-rekan tercapai, tapi tidak demikian halnya dengan keinginan Becks-sapaan akrab Beckham-untuk berkostum Timnas Inggris lagi. Meski saat ini permainan Three Lions masih jauh dari menjanjikan, pelatih Steve McClaren bergeming belum atau tidak akan memanggil kembali Beckham yang akhir pekan lalu mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

McClaren menyatakan, Beckham tidak cocok jika didampingkan dengan Frank Lampard, Steven Gerrard, Owen Hargreaves, dan Joe Cole di lini tengah tim besutannya. Dia lebih butuh winger yang mau melakukan dribbling melewati bek lawan, sesuatu yang sangat jarang dilakukan Beckham.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP