Monday, February 05, 2007

Drogba Terhina Disebut Mourinho Anjing

Harga diri striker Chelsea Didier Drogba terusik. Dia protes kepada Manajer Chelsea Jose Mourinho yang sering menyebut dirinya anjing di awal kedatangannya di Chelsea pada musim 2004. Ketika itu, sebagai pemain yang kali pertama merumput di Premiership, Drogba tidak melakukan protes karena masih belum menunjukkan prestasi.

Tapi, setelah satu musim berada di Chelsea dan Drogba pun menjadi striker andalan The Blues-julukan Chelsea-pemilik nomor punggung 11 itu mulai gerah jika masih disebut anjing. "Musim panas lalu saya bertemu dengan pelatih. Saya tidak ingin sebutannya itu (anjing, Red) terus diucapkan. Saya merasa terhina," kata Drogba kepada The Sun.

Mourinho pun mengerti. Pelatih kontroversial itu berjanji untuk menahan diri tidak mengelurkan kata yang tak sedap itu. Apalagi, ucapannya itu sering ditiru oleh rekan-rekan Drogba yang berdampak pada mental pemainnya itu. "Saya selalu ingin berada di klub yang membuat saya enjoy bermain bola. Efeknya saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya," cetus pemain berusia 28 tahun tersebut.

Drogba hijrah dari Olympique de Marseille ke Chelsea pada Juli 2004 dengan nilai kontrak 24 juta pounds atau sekitar Rp 408 miliar. Setahun, setelah merumput di Liga Inggris baru kualitasnya terlihat. Dia termasuk dalam striker yang haus gol dan membawa The Blues merebut gelar juara Premiership pada dua musim terakhir.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP